Jakarta (ANTARA News) - Mitsubishi melalui agen tunggal pemegang merek PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menarik 1.775 sedan buntung (hatchback) Mirage tipe Exceed untuk diperbaiki.

"Mengacu  pada instruksi dari prinsipal kami, Mitsubishi Motors Corporation (MMC), KTB  mengumumkan Field Fix Campaign atau kampanye perbaikan dari Mitsubishi Mirage type Exceed," demikian siaran pers yang diterima ANTARA News dari KTB, di Jakarta, Rabu.

Mitsubishi menemukan ada ketidaksempurnaan waterproof harness di  sensor kecepatan roda depan (front wheel speed sensor)  . Ketidaksempurnaan itu  menggangu kinerja sistem pengereman pada Mirage Exceed yang   telah dilengkapi dengan sistem ABS (Anti-lock Brake System) itu

Pihak KTB telah mengidentifikasi ada 1.775 unit Mirage dengan masa periode produksi sebelum 26 Januari 2013 yang termasuk dalam kampanye perbaikan tersebut.

"Vehicle Identification Number (VIN) dari mobil Mirage Exceed tersebut bisa di konfirmasikan melalui dealer resmi Mitsubishi," katanya.

Pemilik hatchback Mirage Exceed yang terlibat kampanye perbaikan tersebut  akan menerima surat undangan dari KTB melalui dealer resmi Mitsubishi untuk melaksanakan penggantian  front wheel speed sensor secara gratis. 

Pekerjaan perbaikan akan dimulai pada pertengahan April 2013 di dealer resmi Mitsubishi dan akan memakan waktu kurang lebih 90 menit.
 
"Walaupun sampai saat ini belum dilaporkan terjadinya kecelakaan, proses penggantian ini merupakan komitmen dari  KTB untuk menjaga kualitas  kendaraan serta menjamin keselamatan dari para konsumen Mitsubishi Mirage," katanya.   

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013