Jakarta (ANTARA) - Ajang pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, bakal banyak menampilkan berbagai kendaraan terbaru dari masing-masing brand.

Hal itu nampaknya juga akan dimanfaatkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM), yang digadang akan menampilkan Honda CR-V generasi terbaru seperti yang sedang ramai diperbincangkan di media sosial belakangan ini.

Meski begitu, Direktur Pemasaran PT HPM Yusak Billy mengatakan bahwa pihaknya masih belum bisa berkomentar banyak mengenai isu yang beredar terhadap kemunculan Honda CR-V di Pelabuhan Tanjung Priok baru-baru ini.

“Kita tunggu saja mas nanti yah,” kata Yusak Billy ketika dihubungi ANTARA, Kamis.

Baca juga: Honda luncurkan pembaruan CR-Z

Berdasarkan foto yang diunggah oleh salah satu netizen melalui platform digital Instagram, menyebutkan bahwa kendaraan yang diduga Honda CR-V telah berada di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Diam-diam Honda CR-V generasi terbaru udah sampai di Indonesia nih, infonya terdapat 3 truk car carrier yang mengangkut CR-V baru dan letak foto spyshotnya ada di kawasan Tanjung Priok Jakarta,” tulis pemilik akun @indra_Fathan yang dilansir pada Kamis.

Dia juga melanjutkan bahwa dengan hadirnya kendaraan tersebut, pihak HPM akan benar-benar meluncurkan kendaraan tersebut pada ajang GIIAS 2023 nanti.

“Sepertinya emang jelas CR-V terbaru bakal meluncur di GIIAS 2023, apalagi di slide 6 tampak gambar gril Honda yang jadi penanda kemunculan sang "New Excitement,” lanjut dia.

Yusak Billy kembali dapat memastikan bahwa pada ajang GIIAS 2023 nanti, pihkanya akan memperkenalkan teknologi otomotif baru yang lebih ramah lingkungan, yang telah dimulai dari mesin bensin yang lebih bersih dan hemat bahan bakar, mesin hybrid yang sporty dan efisien, hingga mobil listrik dengan teknologi terdepan.

“Seperti sudah kami umumkan sebelumnya, kami akan menampilkan konsep yang berbeda tahun ini, dengan mengedepankan inovasi teknologi di bidang elektrifikasi, konektivitas, dan safety,” tutur dia.

Baca juga: Melihat lebih dekat Honda CR-Z Mugen GT (video)

Baca juga: CR-Z Mugen curi perhatian pengunjung booth Honda

Baca juga: Ini yang perlu diperhatikan untuk perawatan mobil sport hybrid Honda CR-Z

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023