Karawang, Jawa Barat (ANTARA News) - PT. Bridgestone Tire Indonesia (BSI) meluncurkan ban terbaru Dueler Mud Terrain M/T 674 untuk medan off-road sekaligus menggantikan ban M/T 673 yang telah berusia satu dasawarsa.

"Produk ban M/T Dueler 673 kami telah berusia sepuluh tahun dan sudah waktunya penyegaran. Permintaan ban M/T terus meningkat di pasar karena banyak produsen ban yang meluncurkan ban M/T," kata Product Planning Manager BSI Eko Supriyatin dalam jumpa media di Karawang, Kamis.

Eko mangatakan ban itu menargetkan sektor pertambangan dan perkebunan yang membutuhkan kendaraan off-road seperti wilayah Kalimantan dan Sumatera.

Ban ini berdesain telapak yang agresif dan kuat serta berperlindungan pada lapisan terdalam dan bagian samping ban.

"Ban ini memiliki traksi dan daya cengkeram yang lebih baik dari pendahulunya. Kami sudah menguji ban ini di medan lumpur Kalimantan sejak November 2011 - Februari 2013 dan melewati 80 ribu kilometer," katanya.

Ban itu menggunakan bahan material karet Indonesia 80 persen dan 20 persen kandungan kimia dari luar negeri.

Ban yang dijual Rp1 juta - Rp2 juta itu tersedia dalam ukuran 14 inci hingga 17 inci dan akan tersedia di seluruh toko resmi Bridgestone mulai awal April 2013.

"Ban ini memiliki 14 varian yang sebelumnya hanya enam varian. Hal itu untuk menjangkau kebutuhan konsumen dengan segala jenis mobil sekaligus untuk meningkatkan penjualan," katanya.

"Kami telah mengusai pangsa pasar ban M/T sebesar 30 persen. Dengan kehadiran model baru ini, kami menargetkan pangsa pasar sebesar 40 persen lebih," katanya.
Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013