Jakarta (ANTARA) - Pembalap cilik gokart Indonesia Aleric naik kelas dari entry level ke mini rok dan siap berlaga di seri ke-5 Kejurnas Eshark Rok Cup Indonesia 2023 di Sentul International Karting Circuit (SIKC) Bogor 22-23 Juli ini.

"Allhamdulillah, di kelas mini rok yang baru pertama kali diikuti, Aleric dapat meraih podium 5 kategori Rising Star Asia dan Indonesia," kata Anton Prawira Hadi Wijaya dari Tim Alphabeta Motorsport yang menaungi Aleric, dalam pernyataan resmi di Jakarta, Selasa.

Pembalap berusia 10 tahun dari Tim Alphabeta Motorsport ini rutin latihan, baik fisik maupun nonfisik yang diawasi pelatih senior Rifki Aljabri.

Di sisi lain, tim teknisi yang dikepalai Husni Mahrus dan manajer tim Mr. Alfian terus berupaya mencari setting mobil gokart yang paling tepat untuk mencatat waktu terbaik bagi Aleric.

Aleric telah naik naik kelas dari entry level ke mini rok sejak seri 4 Kejurnas Eshark Rok Cup 2023 sekaligus round 4 Asia Rok Cup di SIKC yang digelar akhir bulan lalu.

Baca juga: Pebalap kembar Rasyad-Risyad siap ke Italia usai tampil apik di Sentul

Menurut Anton, sejak series Asia dan putaran 4 Indonesia, Aleric telah naik kelas dari entry level menjadi mini rok. Aleric naik kelas ke mini rok lebih cepat dari timeline yang sudah dirancang sebelumnya oleh tim karena Aleric mencatat waktu tercepat di kelasnya.

Anton menjelaskan, naik podium di kelas baru mini rok di kejurnas dan round Asia, tentu tidak diraih dengan mudah. Beberapa kali latihan, kami belum mencapai catatan waktu yang diinginkan. Namun, dengan dukungan tim teknisi dan manajer di Alphabeta Motorsport, problem tersebut perlahan tapi pasti dapat diatasi.

"Alhasil, Aleric dapat naik podium meski baru pertama kali balapan di kelas mini rok round 4 Rok Cup Asia dan Kejurnas gokar seri 4," jelas Anton.

Untunglah, Aleric dan tim Alphabeta Motorsport mendapat banyak dukungan, salah satunya datang dari brand terkenal Momogi dari Sari Murni Group.

Jason Kumala dari tim marketing Momogi menjelaskan, sebagai sponsor, pihaknya sangat bangga dan mendukung perjalanan pembalap gokart junior yang berbakat ini.

Aleric menekuni balap gokart sejak Juli 2022. Siswa kelas 5 SD yang berlokasi sekolah di Serpong Global Islamic School ini mengidolakan pembalap F1 Lewis Hamilton dan Charles Leclerc di lintasan balap.

Debutnya sebagai pembalap gokart dimulai pada ronde terakhir Kejurnas Gokart di Sirkuit Sentul pada akhir 2022.

Baca juga: Qarrar Firhand tingkatkan performa dengan tes Simulator Formula

Baca juga: Mental pegokart Qarrar Firhand meningkat setelah digembleng di Italia

Baca juga: Qarrar Firhand Ali lanjutkan tren podium di balapan Italia
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023