Jakarta (ANTARA News) - Porsche resmi mengenalkan mobil sport terbarunya New Cayman ke pasar Indonesia.

Generasi kedua dari varian Cayman ini, diklaim memiliki body 30kg lebih ringan dari versi sebelumnya. Mobil dengan mesin enam silinder flat berkekuatan 2700cc tersebut juga berpenampilan lebih sporty.

Kebaruan terutama bisa dilihat dari tampilan katup udara pendingin yang lebih dominan di sisi depan. Lalu di bagian belakang, sudutnya dibuat lebih kokoh.

"Indonesia mendapat kehormatan untuk menjadi tempat pertama diluncurkannya New Cayman untuk wilayah Asia Pasific," ujar General Manager Porsche Indonesia, Christoph Choi, di Jakarta Selasa.

Mobil dua kursi itu memiliki transmisi enam gigi, dan diklaim dapat berakselerasi 5,4 detik untuk kecepatan 0-100 km/jam. Kecepatan maksimalnya kira-kira sampai 266 km/jam.

Bagi yang menginginkan Cayman lebih bertenaga, Porsche juga meluncurkan The New Cayman S dengan mesin 3400CC. Model itu memiliki dua knalpot untuk pembuangan yang lebih baik.

Kedua Porsche terbaru itu rencananya akan dipasarkan mulai Juni mendatang, dan sekarang sedang dalam proses verifikasi surat untuk penjualan di Indonesia.

Porsche tidak mengungkapkan berapa harga mobil itu di Indonesia, tapi yang pasti di Eropa berkisar 65 ribu euro per unit.
Pewarta: M Baghendra Lodra
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013