Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif roda dua asal Spanyol, Wottan kembali menghadirkan jajaran maxi-skuter terbaru mereka yang dipasarkan di Eropa yakni Storm-X guna memenuhi kebutuhan konsumsi akan kendaraan skutik di daratan Eropa.

Wottan yang juga bermitra dengan merek China, China Taro, membawa Storm-X dengan pilihan yang tangguh dan praktis bagi para pemula dan pengendara berpengalaman berkat mesin 125cc yang sesuai dengan lisensi A1, seperti disiarkan Ride Apart, Senin (17/7).

Hadir bergaya adventure, Storm-X memiliki desain yang mirip dengan pesaingnya, yakni Honda AD160 dan juga Peugeot XP400. Meski begitu, pabrikan Spanyol itu belum bisa menjelaskan lebih mendalam mengenai motor terbarunya ini.

Baca juga: Wottan ramaikan pasar maxi-scooter melalui Storm-R 300 di pasar Eropa

Storm-X hadir dengan gaya yang kokoh dan ground clearance yang lebih tinggi daripada pesaingnya. Bodywork dari skuter juga mengedepankan sisi yang sporty dengan menampilkan banyak sudut, memberikan estetika sporty dan ilusi ukuran.

Mesin 125cc satu silinder berpendingin cairan ini, mampu menghasilkan tenaga sebesar 14.6 Hp sehingga skuter dinilai dapat memenuhi kebutuhan mobilitas para penggunanya di Eropa.

Storm-X juga sudah dibekali dengan komponen seperti garpu teleskopik pada bagian depan, rem cakram depan dan belakang yang belum bisa dikonfirmasi apakah menggunakan teknolog ABS atau tidak.

Kendaraan jenis maxi-skuter memang semakin populer di seluruh Eropa dan Asia dalam beberapa tahun terakhir. Semakin banyak penduduk kota yang menghargai kenyamanan skuter yang dapat dikendarai setiap hari, dengan kemampuan touring jarak jauh dari sepeda touring ukuran penuh.

Baca juga: AHM luncurkan skutik besar New Honda ADV 160, berapa harganya?

Baca juga: Skutik listrik Mob-ion AM1 buatan Prancis sudah tersertifikasi AFNOR
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023