Jakarta (ANTARA News) - "Tak kenal maka tak sayang", adagium itu mungkin cocok untuk menggambarkan kampanye "Technology Unleash & Believe - Dare to Challenge" PT Motor Mazda Indonesia (MMI) dalam uji efisiensi bahan bakar SUV Mazda CX-5.

MMI mengajak 19 orang yang terdiri dari 14 orang pengamat otomotif dan empat publik figur untuk menempuh perjalanan Jakarta - Bogor - Jakarta atau 120 km dengan 14 armada Mazda CX-5.

Masing-masing mobil hanya dibekali 10 liter bensin. Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesi Keizo Okue mengatakan acara ini merupakan kebanggan bagi MMI untuk berbagi pengalaman dengan pengamat otomotif, selebritis dan pengamat umum.

"Mazda ingin melibatkan langsung pelanggan untuk menguji efisiensi bahan bakar CX-5," katanya ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada Sabtu (16/3).

Manajer Pemasaran Mazda Motor Indonesia Astrid Ariani Wijana mengatakan, para peserta juga dapat mengetahui kinerja teknologi Mazda SKYACTIV yang membuat bahan bakar tetap irit. Teknologi SKYACTIV memiliki elemen-elemen utama yaitu SKYACTIV-G, SKYACTIV-DRIVE dan SKYACTIV-BODY.

Tak hanya itu, All New Mazda CX-5 juga menggunakan SKYACTIV-CHASSIS yang menyempurnakan esensi fun-to-drive dari Mazda. Teknologi SKYACTIV-DRIVE adalah teknologi transmisi enam percepatan otomatis yang membuat perpindahan transmisi secara lembut dan responsif.

"SKYACTIV Technology selalu memberikan kepuasaan berkendara secara nyaman dan mempertahankan kualitas performa kendaraan," katanya.

(adm)
Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013