Jakarta (ANTARA) - Perusahaan otomotif yang fokus dengan kendaraan elektrik asal Amerika Serikat (AS), Tesla membawa cybertruck merek pasar China, yang dikhususkan untuk para anak-anak yang gemar dengan otomotif.

Arena Ev pada Kamis (13/7) waktu setempat mengabarkan bahwa Cyberquad for Kids dari Tesla ini, terinspirasi oleh desain Cybertruck yang sudah ikonik. Kini, kendaraan yang sangat fenomenal ini resmi masuk pasar China, meski dengan varian yang berbeda.

Penjualan untuk Cyberquad for Kids Tesla, baru akan dijual pada 14 Juli pukul 10 pagi waktu setempat, melalui toko online milik Tesla dan hanya untuk pasar lokal dengan harga 1.676 dolar AS.

Baca juga: Tesla akan gunakan “Robot Optimus” untuk tingkatkan penjualan

Cyberquad for Kids hadir dengan baterai litium 188 Wh yang dapat memberikan jangkauan hingga 13 km (8 mil). Mobil ini memiliki kecepatan tertinggi hanya 8 km / jam (5 mph). Menurut Tesla, kendaraan ini sangat cocok untuk anak usia 8-12 tahun dengan berat maksimalnya adalah 50 kg (110 lbs).

Sebelumnya, Tesla telah meluncurkan kendaraan ini di pasar Amerika Serikat (AS) dengan harga 1.900 dolar AS. Meski begitu, kendaraan ini harus ditarik kembali karena masalah keamanan, setelah kecelakaan terguling yang disebabkan oleh seorang wanita dewasa yang mengemudi dengan anaknya yang berusia delapan tahun.

Pada saat itu juga, Komisi Keamanan Produk Konsumen AS mengatakan Cyberquad for Kids tidak memenuhi standar federal untuk ATV remaja.

Baca juga: Tesla dilaporkan PHK pekerja di jalur produksi baterai giga Shanghai

Baca juga: Elon Musk prediksi pengendaraan otonom level 4 atau 5 hadir tahun ini

Baca juga: Tesla bangun Stasiun Supercharging Tesla V4 di Prancis
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023