Jakarta (ANTARA News) - PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan model terbaru Toyota Etios Valco di Indonesia yang namanya terinspirasi dari burung Rajawali (Falcon).

Sebelumnya, Toyota Motor Corporation telah menjual Etios Valco di India, Thailand dan Brasil. Model Etios di India sendiri memiliki nama belakang Liva. Di Indonesia, Etios memiliki nama belakang Valco.

Nama Etios berasal dari bahasa Yunani yaitu "Ethos" yang berarti semangat, karakter, dan ideal dan Valco berasal dari kata "Falcon" yang berarti Rajawali.

"Rajawali identik dengan ketangguhan, petualang, dan penjelajah," kata Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada Senin (11/3).

Johnny mengatakan huruf 'V' pada Valco bisa juga merujuk pada kata 'Victory' atau 'Kemenangan' dan 'Value' atau nilai. Huruf 'V' juga mirip dengan nama 'Veloz' pada Avanza.

"Kami berharap Etios akan membawa kemenangan kepada Toyota di Indonesia dan memberika nilai lebih kepada pelanggan," katanya.
Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013