Jakarta (ANTARA) -
Pabrikan sepeda motor elektrik asal Finlandia, Verge Motorcycles secara resmi mengumumkan kerja sama dengan Tesla untuk penggunaan jaringan pengisian daya Tesla's North American Charging Standard (NACS).

RideApart pada Senin, mengabarkan bahwa kerja sama ini menjadikan Verge Motorcycles menjadi produsen otomotif roda dua pertama yang menggunakan jaringan NACS, milik Tesla selain produsen roda empat seperti Ford, General Motors, dan Rivian.​​​​​​

Chief Technology Officer Verge, Marko Lehtimäki, mengatakan bahwa pihaknya telah mengikuti diskusi tentang masa depan infrastruktur pengisian daya dan keputusan Tesla untuk membuka standar pengisian daya NACS.

Baca juga: Volkswagen berdiskusi dengan Tesla untuk adopsi Teknologi NACS

"Ini akan memberi pelanggan kami sistem pengisian cepat yang komprehensif dan mudah sangat penting dalam hal pertumbuhan Verge. Kami sedang bersiap untuk memasuki pasar AS, dan sebagai Tesla sepeda motor, keputusan ini tampaknya merupakan solusi alami bagi kami," kata Marko Lehtimäki.

"Layanan pelanggan total adalah segalanya bagi Verge. Kami ingin pemilik Verge memiliki akses ke sistem pengisian cepat terluas di Amerika Utara, itulah sebabnya kami berencana untuk memanfaatkan jaringan 17.000 stasiun pengisian Tesla," tambah Chief Operating Officer operasi Verge AS, Pekka Parnanen.

Langkah Verge Motorcycle bekerja sama dengan Telsa saat ini banyak pengakuan yang positif. Dengan mengadopsi standar NACS menjadikan perusahaan ini lebih terdepan dibandingkan dengan dua kompetitornya di depan kedua merek tersebut yakni Amerika Zero dan Harley-Davidson/LiveWire.

Baca juga: Verge Motorcycles luncurkan Model TS Ultra pada ajang CES 2023
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023