Jakarta (ANTARA) - Wuling seri Almaz membukukan penjualan yang cukup positif, dengan penjualan ritel mencapai 27.034 unit mulai dari peluncurannya di 2019 hingga Mei 2023, capaian itu berkat diaplikasikannya berbagai teknologi pintar yang ada di dalam kendaraan tersebut.

Teknologi pintar dan terkini yang terbenam pada Wuling Almaz antara lain seperti Wuling Indonesian Command (WIND), Advanced Driver Assistance System (ADAS) dan juga Internet of Vehicle (IoV) pada Wuling Almaz.

Tidak hanya teknologi pintar yang ada di dalamnya, varian yang cukup lengkap juga turut menjadikan kendaraan ini diburu oleh keluarga muda Indonesia. Bagaimana tidak, mobil ini terbilang lengkap dengan varian yang beragam mulai dari Almaz SE, Almaz EX, Almaz RS dan Almaz Hybrid yang paling terbaru.

Fitur WIND itu berfungsi untuk membantu para pengendara dalam mengatur segala sesuatu pengaturan di mobil melalui perintah suara berbahasa Indonesia.

Hal yang bisa dilakukan oleh perintah suara ini antara lain adalah, melakukan perintah suara untuk buka-tutup Sunroof, buka-tutup jendela, menyalakan-mematikan AC, menelpon, naik-turun volume, bahkan menanyakan waktu dan tanggal.

Baca juga: Konsumsi BBM Almaz Hybrid bisa lebih dari 19km/liter

Untuk semakin menambah kenyamanan dalam berkendara dengan menggunakan Almaz, Wuling telah menghadirkan berbagai perangkat di dalamnya seperti Keyless Entry, Head Unit layar sentuh yang besar dan vertikal.

Selain itu, terdapat pula Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Meter Cluster with 7 Inch Color MID, Cruise Control, Voice Command Switch, Infinity Audio System Infinity by Harman, Electric Seat Adjuster hingga Engine Start/Stop Button.

Untuk segi keamanan, pihaknya juga telah membenamkan berbagai perangkat canggih yang dapat menunjang keselamatan orang di dalam, seperti 360 Degree View Camera, Electric Parking Brake,

Tidak hanya itu, Wuling juga menghadirkan fitur seperti Automatic Vehicle Holding, Electronic Stability Control, Anti-lock Braking System, Electronic Brake-force Distribution, Brake Assist, Emergency Stop Signal, Dual Front Airbags+Front Side Airbags, Hill Hold Control.

Untuk melengkapi itu semua, Wuling telah membenamkan mesin yang bertenaga untuk menunjang performa dari Almaz EX. Wuling Almaz EX hadir dengan dukungan mesin 4-silinder inline 1.451cc DOHC DVVT turbocharger yang dapat menghasilkan tenaga hingga 140 hp dengan torsi 250 Nm dan sudah memenuhi standar emisi Euro-4.

Baca juga: Almaz Hybrid, SUV serba lengkap dan ramah di kantong

Dengan berbagai fitur keamanan dan juga penanaman berbagai fitur canggih tersebut, membuat konsumen jatuh hati dengan kendaraan SUV Wuling tersebut. Hal lain yang membuat kendaraan ini disukai oleh konsumen berkat hadirnya panoramic sunroof.

"Karena punya anak, jadi bisa lihat-lihat suasana lain dari panoramic sunroof nya," kata seorang konsumen Wuling Almaz asal Tangerang, Ade dalam keterangannya Jumat.

Tidak hanya merebut hati konsumen, Wuling Almaz yang diproduksi dalam negeri ini juga banyak mendapatkan penghargaan dari berbagai pihak seperti Apresiasi Inovasi 2019 kategori Teknologi oleh Koran Sindo dan Sindonews.com, Carvaganza Editors’ Choice Award 2019, Indonesia Digital Popular Brand 2021 dari INFOBRAND.ID, FORWOT Car Of The Year 2019 serta Car of The Year dan Best Medium SUV versi Gridoto Award 2019.

Penjualan Wholesale dari peluncurannya di 2019 hingga Mei 2023, Wuling seri Almaz membukukan sebanyak 18.253 unit, Almaz RS 8.888 unit, Almaz Hybrid 465 unit dan untuk total penjualan Almaz sebanyak 27.606 unit.

Baca juga: Wuling boyong Almaz Hybrid di GIIAS Semarang
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023