Jakarta (ANTARA) - Memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Wuling Motors (Wuling) resmi menghadirkan New Almaz RS yang mendapatkan penyegaran pada sisi eksterior dan interior.

Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani saat ditemui di ICE BSD, Tangerang, Kamis, mengatakan bahwa perjalanan seri Almaz yang dimulai sejak bulan Februari 2019 di Indonesia diwarnai dengan sambutan hangat dari konsumen, penjualan yang baik, dan banyaknya penghargaan bergengsi.

“Melanjutkan komitmen Wuling untuk Terus Hadir Dengan Inovasi Tanpa Akhir, kami mengaplikasikan sentuhan baru terhadap medium SUV yang memiliki inovasi lengkap dalam rangka menjawab kebutuhan konsumen akan mobilitas modern dan mampu memberikan pengalaman berkendara tanpa batas,” kata Dian.

SUV New Almaz RS, dikatakan oleh Dian, masih mempertahankan gaya yang modern dan juga futuristik yang ditambahkan dengan desain New Glossy Black Front Bumper and Grille.

Selain itu, sentuhan baru juga disematkan pada bagian bumper belakang pada New Almaz RS yang kini semakin berkelas dengan emblem huruf Wuling sebagai identitas yang menggantikan logo yang sebelumnya disematkan di pintu belakang Almaz.

Baca juga: Jejak enam tahun Wuling Indonesia, gebrakan teknologi hingga Air ev

Untuk semakin mempertegas kesan yang gagah, SUV kebanggaan dari Wuling itu hadir dengan velg berukuran 18 inci dengan rancangan baru yang sporty.

Untuk bagian dalamnya, New Almaz RS hadir dengan jok yang sudah dilapisi dengan kulit sintetis nan elegan untuk semakin mempertegas New Classy Carbon Black Interior Style.

Pada bagian dashboard, mobil itu masih tetap mempertahankan kesan futuristik berkat soft touch panel berkelir baru dan New Sophisticated Multicolor Ambience Light di beberapa bagian ruang kabin.

Dia juga mengeklaim bahwa kendaraan itu akan semakin nyaman digunakan berkat adanya tilt and telescopic steering wheel yang memungkinkan pengemudi mengatur posisi setir sesuai keinginan.

Selebihnya, kendaraan itu masih tetap dibekali dengan Panoramic Sunroof, fitur perintah suara canggih berbahasa Indonesia Wuling Indonesian Command yang siap membantu pengguna mengakses berbagai pengaturan di mobil dengan mudah.

Sistem keselamatan yang modern juga masih menjadi senjata utama Wuling, yakni ADAS yang terdiri dari empat kategori fungsi, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance and Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur pendukung keselamatan dalam berkendara.

Untuk tenaga pendorong, mobil itu dilengkapi dengan 1.500 cc turbocharged dengan transmisi CVT yang mulus dan responsif untuk New Almaz RS Pro, sedangkan mesin 2.000 cc hybrid dengan Dedicated Hybrid Transmission yang memiliki performa tinggi dan efisien diaplikasikan pada New Almaz RS Hybrid.

New Almaz RS dijual dengan harga Rp439.200.000 dan Rp472.000.000. Periode prapesan kendaraan itu berlangsung hingga awal kuartal empat 2023.

Baca juga: Almaz Hybrid, SUV serba lengkap dan ramah di kantong

Baca juga: MMKSI targetkan XForce terjual 10 ribu hingga akhir tahun 2023

Baca juga: Honda luncurkan All New CR-V Hybrid di GIIAS 2023

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023