Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif asal China, Wuling Motors (Wuling) mengajak empat komunitas resminya untuk melihat lebih dekat kendaraan yang baru disirami berbagai penyegaran di dalam dan luarnya, yakni New Almaz RS pada ajang GIIAS 2023.

Keempat komunitas yang dibina oleh Wuling tersebut diantaranya adalah Wuling Club Indonesia (WLCI), Cortezian Indonesia (CI), Wuling Almaz Indonesia (WALI), dan Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI).

“Saya berterima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk melihat secara perdana Wuling New Almaz RS di GIIAS 2023. Tampilan Wuling New Almaz RS dengan desain bumper & grille baru serta tampilan modern pada sisi belakang menguatkan kesan SUV yang futuristik dan berani,” kata Sekjen WLCI, Ramadhoni melalui keterangan resminya, Senin.

Baca juga: Enam tahun berkiprah di Indonesia, Wuling terus perkuat inovasinya

New Almaz RS Pro dan Hybrid terbaru ini disegarkan guna mendapatkan perhatian lebih dari para calon konsumennya, melalui berbagai penyegaran seperti tampilan luar yang mengesankan gaya yang modern dan juga futuristik.

Gaya tersebut terlihat pada bagian New Glossy Black Front Bumper and Grille. Kesan elegan yang nyata juga terlihat pada emblem huruf Wuling yang terletak pada bagian belakang mobil ini.

Tampilan gagah juga semakin dipertegas dengan penggunaan velg berukuran 18 inci yang bergaya sporty. Tampilan Classy Rear Bumper dilengkapi lampu LED mendukung pembaruan sempurna pada SUV ini.

Komunitas Wuling kunjungi booth Wuling di GIIAS 2023 (ANTARA/Ho/Wuling)

Pada bagian dalam, mobil ini diperkuat dengan sisi kenyamanan yang modern seperti kendaraan-kendaraan saat ini seperti hadirnya Tilt and Telescopic Steering Wheel yang dapat menyesuaikan sisi nyaman sang pengendara.

Tidak sampai di situ, kenyamanan juga diperkuat dengan hadirnya New Classy Carbon Black Interior Style berbahan kulit sintetis yang elegan pada konfigurasi 7 bangku ini akan memanjakan penumpang yang ada di dalamnya.

“Setelah melihat interior New Almaz RS, menurut saya kabinnya tetap nyaman untuk 7 orang dengan nuansa yang berkelas di setiap sisinya. Kemudian ada panoramic sunroof dan tatanan suara dari infinity yang menjadi ciri khas dari Almaz” ucap Sekjen Cortezian Indonesia, Teddy Ichsan.

Sebagai pelopor kendaraan pintar di Indonesia, Wuling tetap mempertahankan teknologi dan juga fitur cerdasnya seperti fitur perintah suara canggih berbahasa Indonesia Wuling Indonesian Command yang dapat menjadi asisten pribadi pemiliknya.

Selain itu, Wuling Remote Control App menghubungkan pengguna dengan kendaraan untuk mengontrol serta memberikan akses kendali kendaraan via aplikasi MyWuling+ dan Head Unit.

Fitur keselamatan pintar juga masih tetap dipertahankan seperti ADAS yang terdiri dari 4 kategori fungsi, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance and Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur pendukung keselamatan dalam berkendara.

Rangkaian kunjungan komunitas terbagi menjadi dua sesi, komunitas WEVI dan WALI dilaksanakan pada Sabtu (12/8), kemudian dilanjutkan dengan komunitas WLCI dan Cortezian Indonesia di Minggu (13/8).

Baca juga: Wuling bawa tema besar mengenai inovasi di GIIAS 2023

Baca juga: Wuling berikan penyegaran untuk New Almaz RS


Baca juga: Jejak enam tahun Wuling Indonesia, gebrakan teknologi hingga Air ev

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023