Jakarta (ANTARA) - Team Arjuna dari Universitas Indonesia bersama dengan team dari produsen ban IRC, menggelar kampanye "Peduli Bumi, Kurangi Plastik" sebagai bentuk dukungan pengurangan sampah plastik di Indonesia.

Kegiatan ini juga sekaligus menyambut persiapan keduanya dalam mengikuti perhelatan ajang perlombaan Shell Eco-marathon di Sirkuit Mandalika, Lombok, yang akan diselenggarakan pada tanggal 4-9 Juli 2023 mendatang.

"Kegiatan ini sejalan dengan semangat pelestarian lingkungan hidup oleh produsen ban IRC dan ban Zeneos yang semuanya tanpa pembungkus plastik," kata Perwakilan dari PT. Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban IRC dan ban Zeneos, Dodiyanto dalam keterangan resminya, Rabu.

Baca juga: Ban IRC dan Zeneos tanpa pembungkus plastik dukung lingkungan bersih

Perlombaan Shell Eco-marathon nanti, sejatinya akan diikuti oleh beberapa perguruan tinggi dari berbagai negara seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Cina, Thailand dan juga negara-negara lainnya.

Team Arjuna dari Universitas Indonesia dan juga team Nakolea mendapat dukungan dari IRC sebagai ban resmi yang akan digunakannya nanti.

Dukungan dari IRC juga sudah hadir sejak 6 tahun lalu, di mana team ini meraih Juara 1 Lomba Shell Eco-marathon untuk kelas Urban Listrik dan Prototype Gasoline tahun lalu di Sirkuit Mandalika Lombok.

"Team Nakoela & team Arjuna sangat senang dan banyak dibantu melakukan riset oleh team IRC dan kami juga ikut mendukung penuh kampanye pengurangan sampah plastik," ucap perwakilan dari team, Ariza.

Ajang perlombaan ini adalah sebuah kompetisi tahunan yang menantang para peserta untuk membuat kendaraan khusus yang bisa melakukan efisiensi bahan bakar sebesar-besarnya.

Baca juga: Barunastra ITS juara IRC 2023 di AS

Baca juga: IRC dan Zeneos hadirkan ban baru di IMOS 2022

Baca juga: Tim ITS raih juara umum IRC 2022 di AS
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023