Jakarta (ANTARA News) - All New Range Rover yang resmi hadir di Indonesia hari ini memiliki bobot lebih ringan 450 kg dibanding model sebelumnya sehingga lebih lincah dan irit bahan bakar.

Range Rover generasi ke-empat itu juga diklaim mampu melewati genangan air setinggi 90cm sehingga lebih aman saat melewati banjir.

"Kelebihan utamanya, bobot model ini berkurang 450 kg dan mampu melewati genangan air hampir setinggi satu meter. Masih aman lewat banjir," kata Chief Operating Officer PT GAD Darwin Maspolim ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada Kamis (21/2).

Model Range Rover generasi ke-empat itu memiliki fitur-fitur teknologi canggih, bahan material yang lebih ringan karena menggunakan alumunium, mesin yang lebih bertenaga yaitu mesin bensin V8 Supercharger 5.0 dan mesin SDV8 diesel 4.4.

Fitur-fiturnya antara lain, sistem audio menggunakan speaker Meridian dengan kualitas suara audiophile, layar sentuh 8 inchi beresolusi tinggi, fitur perintah suara, fitur pengatur suhu termasuk penghangat ruangan, lampu LED pada interior dan bangku yang memiliki fitur pijat.

All New Range Rover Vogue dipasarkan dengan harga Rp3.5 miliar, All New Range Rover Auto Biography berharga Rp3.7 miliar, dan All New Range Rover diesel sedikit lebih murah hanya Rp3 miliar.

"All New Range Rover merupakan SUV terbaik di dunia saat ini," katanya

(adm)
Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013