Jakarta (ANTARA) - Produsen kaca film asal Amerika Serikat, V-Kool hadir dengan keunikan tersendiri, jika kebanyakan produsen kaca film menghadirkan warna hitam pekat dengan alasan menolak panas, V-Kool justru banyak menghadirkan kaca film yang berjenis clear atau terang.

Wakil Presiden Direktur PT V-KOOL Indo Lestari Linda Widjaja, dalam keterangan resmi, Kamis, masih banyak orang beranggapan bahwa semakin gelap tingkat kepekatan sebuah kaca film, maka kabin dari kendaraan akan semakin sejuk karena penolakan panas dan sinar ultravioletnya jadi lebih besar.

"Tapi, kalau kaca film yang terlihat clear (tingkat kepekatannya minim), namun, penolak panas dan sinar ultra violetnya lebih baik dari versi yang lebih pekat, itu baru istimewa," kata Linda.

Baca juga: V-Kool luncurkan "V-Kool Tokopedia Discovery Page" di IIMS 2023

Perkembangan teknologi tidak hanya terjadi di beberapa sektor utama, sektor pendukung seperti industri kaca film juga terus menelurkan berbagai teknologi canggih yang dapat menolak panas yang masuk ke dalam kendaraan dengan adanya kaca film.

Seperti yang hadir pada tipe V-KOOL Ultimate Solitaire dan Diamond Series sebagai tipe tertinggi untuk produk V-Kool. Tipe itu hadir dengan teknologi tinggi multi-layer sputtered metal yang diperkuat dengan emas yang sangat baik dalam memantulkan panas.

"Meski terlihat dari kabin sangat terang, namun, dari luar terlihat gelap dan bisa menambah privasi kabin kendaraan pemiliknya," ucap Linda.

Untuk semakin menggencarkan pasar di Indonesia, berbagai langkah juga ditempuh oleh produsen kaca film internasional itu. Jalinan kerjasama terbaru itu dilakukan bersama dengan Hasbro sebagai penyambutan rilis film "Tranfromer" dan memberikan kesempatan kepada penggemar Transformer untuk bisa memiliki merchandise resmi.

Melalui program itu, pelanggan yang membeli kaca film V-KOOL full (kaca depan, kaca samping dan kaca belakang) seri Ultimate Solitaire dan Diamond akan mendapatkan merchandise khusus berupa T-Shirt V-KOOL Transformers Limited Edition. Program itu berlaku mulai 15 Juni hingga 15 Juli 2023.

"Film ini sudah lama dinantikan khalayak di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Momentum ini kesempatan bagi para pelanggan memiliki merchandise resmi Transformers. Pemutaran film ini berikut merchandise bisa menjadi sarana pendukung promosi yang kuat," kata Linda.

Konsumen setia V-Kool yang melakukan pembelian Seri Ultimate Solitaire dan Diamond Series full (kaca depan, kaca samping dan kaca belakang) pada periode 15 Juni hingga 15 Juli 2023, bisa mendapatkan merchandise khusus berupa T-Shirt Transformers Limited Edition.

Baca juga: ICE- jadi kaca film resmi Mazda Indonesia

Baca juga: Manfaat kaca film yang mungkin belum Anda ketahui

Baca juga: 3M rilis seri kaca film baru mampu tolak sinar UV hingga 99,9 persen
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023