Jakarta (ANTARA News) - BMW Indonesia menggelar  BMW Premium Selection (BPS) yaitu  program menjual mobil second dengan kualitas terjamin dan garansi selama setahun.

"Harga mobil tergantung pada kondisi dan tipe-tipenya, yang jelas di bawah harga mobil BMW yang ada di pasar saat ini senilai Rp. 500 juta," Presiden Direktur BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada Rabu (6/2).

BMW Premium Selection merupakan unit bisnis mobil BMW second bersertifikasi yang menawarkan mobil-mobil BMW berusia kurang dari lima tahun atau kurang dari 80,000 km.

Mobil-mobil bekas bergaransi itu dijual di empat diler resmi BMW yaitu PT. Astra Autoprima di Sunter, PT Eurokars Prima Indonesia di Kebon Jeruk, PT Bestindo Car Utama di Bintaro dan PT Tunas Asset Sarana di Hayam Wuruk.

Ramnesh mengatakan pihaknya melihat peningkatan harga jual mobil second BMW sejak pertama kali memperkenalkan BMW Premium Selection di Bestindo Car Utama pada 2006.

"Jumlah mobil BMW bekas yang terjual tahun kemarin sebanyak 268 unit dan kami menargetkan mobil BPS yang terjual tahun ini sebanyak 600 unit," katanya.

Ramnesh menjamin kualitas semua mobil BMW bekas yang dijual karena sudah dilakukan beberapa pengecekan maksimal di dalamnya.

Jaringan distribusi BMW Group Indonesia kini diperkuat 15 dealer BMW tersebar di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, dan Makassar.

"Pengecekannya tidak hanya body dan cat tapi pemeriksaan secara menyeluruh dari mesin, suku cadang dan fitur-fitur lainnya," katanya.

Tentunya, penambahan divisi baru (BPS) membutuhkan investasi besar untuk menambah luas bangunan dan staf-staf baru. Karena itu ke-empat diler BMW itu mengucurkan dana senilai Rp. 14 miliar.

(adm)
Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013