Jakarta (ANTARA) - Honda memperkenalkan kendaraan listrik SUV e:Ny1 model pertama yang menggunakan platform EV khusus baru, dengan eksteriornya mencakup logo "H" putih di bagian depan kendaraan dan emblem "Honda" baru di bagian belakang.

Mengutip laman Electrek pada Jumat (12/5), Honda menyebutkan bahwa e:Ny1 akan menampilkan bahasa desain baru untuk jajaran kendaraan listriknya, meski terlihat sangat mirip dengan model HR-V bertenaga gas.

Selain itu, e:Ny1 juga akan menjadi yang pertama menggunakan Arsitektur F Honda e:N yang baru.

Platform EV ini khusus dirancang dengan pusat gravitasi rendah dan aerodinamika di bawah lantai untuk pengalaman berkendara yang lebih dinamis.

Baca juga: Zeekr luncurkan SUV Zeekr X, targetkan pasar Eropa

Didukung oleh motor depan tunggal, SUV listrik segmen B baru Honda menghasilkan tenaga 201 hp (150 kW) dan torsi 228 lb-ft (310 Nm).

Dengan baterai lithium-ion 68,8 kWh, e:Ny1 memiliki jangkauan WLTP hingga 256 mil (412 km) dan kemampuan untuk mengisi daya cepat dari 10 persen hingga 80 persen dalam waktu 45 menit.

Di bagian dalam, terdapat konsol tengah baru dengan tata letak sederhana dan modern yang dirancang untuk fungsionalitas dengan pengisian daya nirkabel dan infotainment layar sentuh 15,1 inci yang luas.

Honda e:Ny1 akan mulai dijual di Eropa akhir tahun ini dan dirancang untuk memenuhi permintaan SUV listrik segmen B yang terus meningkat di wilayah tersebut.

Baca juga: Kia kenalkan SUV EV9 jelang diluncurkan di Korea Selatan pada Q2
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023