Jakarta (ANTARA News) - Toyota mengirimkan sebanyak 500.000 model full-hybrid ke Eropa, termasuk Yaris Hybrid warna perak yang diproduksi di Valenciennes, Prancis.

Sejauh ini produsen mobil yang bermarkas di Jepang itu telah menjual 375.000 unit mobil full-Hybrid Toyota dan 125.000 unit Lexus full-hybrid di Eropa.  

Teknologi Toyota hybrid lebih mudah diakses di Eropa daripada sebelumnya. Toyota Eropa memproduksi Yaris hybrid dan Auris hybrid yang menyasar dua segmen pasar penting di Eropa.  

Mobil-mobil hibrida Toyota memiliki harga kompetitif dan setara dengan kendaraan diesel, lapor inautonews.

Sejak Prius kembali diluncurkan di Eropa pada 2000, penjualan Toyota hybrid dan Lexus hybrid terus tumbuh dan hari ini mengambil porsi 15 persen dari total volume penjualan Toyota.

Toyota dan Lexus memiliki 10 varian model full-hybrid di seluruh jaringan diler di Eropa, mulai Yaris hybrid segmen-B hingga sedan premium Lexus LS 600h full hybrid.  

Tahun ini, Toyota menambahkan kembali keluarga Prius  mencakup Prius+ dengan 7 tempat duduk dan Prius Plug-in yang menawarkan pengalaman mengendera model listrik dan hybrid yang menyenangkan.

(adm)
Penerjemah: Adam Rizallulhaq
Copyright © ANTARA 2012