Jakarta (ANTARA) - Tim modifikator asal Vietnam berhasil membuat replika La Ferrari dari barang-barang bekas dan mesin Toyota.

Laman Carscoop pada Sabtu (15/4) melaporkan bahwa replika tersebut merupakan karya dari orang-orang di NHẾT TV, yang telah membangun banyak model serupa sebelumnya, sehingga menjadi semakin lebih baik dalam apa yang mereka lakukan.

Peniru supercar didasarkan pada sasis custom, dengan bodykit fiberglass yang dibuat agar terlihat seperti Maranello.

Baca juga: Calon konsumen Ferrari 296 GTS harus inden dua tahun

Meski penggemar otomotif mungkin mengatakan bahwa ini bukan La Ferrari asli, tetapi perhatian terhadap detail cukup mengesankan dan kendaraan yang dihasilkan jelas merupakan head-turner.

Pengerjaan body two-tone semakin ditingkatkan dengan pintu yang terbuka ke atas, velg palang lima dengan finishing hitam, spoiler belakang yang dapat ditarik, ditambah unit pencahayaan LED yang berfungsi penuh di kedua ujungnya.

Selain itu, banyak pekerjaan telah dilakukan di dalam kabin, dengan kursi, dasbor, setir, perpindahan gigi paddleshift, kluster instrumen, dan komponen lainnya.

Bagi yang penasaran tentang powertrain, itu bersumber dari Toyota Carina tua yang dalam keadaan sangat buruk.

Mesin bensin empat silinder yang andal dipindahkan ke posisi mid-ship, mengirimkan tenaga ke gardan belakang.

Meskipun kinerjanya tidak akan sebanding dengan hypercar hibrida yang sangat kuat seperti La Ferrari, pengaturannya pas untuk gaya bodi seperti itu.

Untuk membuat segalanya lebih realistis, tim menciptakan penutup mesin bergaya Ferrari yang terlihat melalui kaca belakang, dan meningkatkan suara yang keluar dari pipa knalpot quad.

Baca juga: Ferrari luncurkan Roma Spider bertenaga 612hp

Baca juga: Ferrari kerja sama dengan produsen gim ternama

Baca juga: Ferrari Schumacher terjual lebih dari 13 juta dolar di Sotheby's

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023