Serpong, Tangerang (ANTARA News) - PT. Honda Prospect Motor (HPM) kembali membuka diler baru Honda Permata Serpong di Serpong dengan nilai investasi yang mencapai Rp. 130 miliar.

"Nilai investasi di luar harga tanah senilai Rp. 15-30 Miliar. Harga tanahnya 20 juta x 5.000 m2, tinggal dikalikan saja sendiri," kata Direktur Pemasaran dan Purna Jual PT. HPM Jonfis Fandy ketika menggelar jumpa media di Serpong pada Rabu (12/12).

Berarti, jika digabungkan nilai investasi tanah dan bangunan, PT. HPM telah menginvestasikan senilai Rp. 130 Miliar.

Diler Honda Permata Serpong merupakan diler yang ke 89 di Indonesia dan ke-5 di Tangerang. Diler 3S (penjualan, perawatan dan suku cadang) itu berdiri di atas lahan 5.000 m2, terdiri dari tiga lantai dengan luas bangunan sebesr 8.800 m2.

Diler itu menawarkan fasilitas area merokok, ruang tunggu eksekutif, area bermain anak, kantin dan restoraan dan pojok Internet.

Untuk perawatan, bengkel itu dilengkapi dengan 24 buah general repair bay dan 16 bay Body & Paint. Lantai pertama dapat memamerkan 12 model-model terbaru Honda.

Jonfis mengatakan konsep diler itu adalah eco friendly seperti kaca yang dapat memantulkan sinar matahari dan penggunaan cat body paint dengan water based. HPM terus akan meningkatkan jumlah dilernya di Indonesia seiring dengan peningkatan penjualan Honda di Indonesia.

"Diler ini mengerjakan 50 tenaga kerja baru lokal dan kami menargetkan 100 diler hingga 2014," katanya.

(adm)
Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012