Beijing, China (ANTARA) - Output dan kapasitas terpasang baterai listrik China mengalami ekspansi pesat pada Februari 2023 di tengah perkembangan sehat pasar kendaraan energi baru di negara itu, seperti yang ditunjukkan oleh data industri.

Selama periode ini, output baterai listrik China mencapai 41,5 gigawatt jam (GWh), naik 30,5 persen secara tahunan (year on year/yoy) dan melonjak 47,1 persen (yoy), menurut Aliansi Inovasi Baterai Otomotif China (China Automotive Battery Innovation Alliance).

Kapasitas terpasang baterai listrik mencapai 21,9 GWh pada periode yang sama, melonjak 60,4 persen (yoy) dan naik 36 persen dari Januari, kata aliansi itu.

Dalam dua bulan pertama tahun ini, produksi baterai listrik China naik 13,3 persen dari periode yang sama tahun 2022, sementara kapasitas terpasang baterai listrik naik 27,5 persen.

China menjual sekitar 439.000 unit mobil penumpang energi baru pada Februari, melonjak 61 persen (yoy), seperti yang diungkapkan data sebelumnya, demikian Xinhua dikutip Kamis.


 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023