Jakarta (ANTARA) - Produsen aksesori Hayaidesu mengajak tiga pengikut mereka di Instagram untuk merasakan keseruan riding dan eksplorasi dalam kegiatan Hayaidesu The Ride Thailand yang digelar pada 17 hingga 24 Maret 2023.

Ketiga pengikut Instagram Hayaidesu yang beruntung tersebut yakni Deni asal Jawa Barat, Deshen asal Jakarta, dan Indra asal Banten. Selain itu, Hayaidesu juga mengajak dua pemengaruh (influencer) yakni Nabilla Amalia (@billaaaid) dan Rizki (@mblo_rizki) serta salah satu distributor bernama Ivan.

Hayaidesu The Ride merupakan ajang riding dan eksplorasi yang diadakan oleh Hayaidesu di Thailand dengan Target 1.000 km dan dilakukan selama lima hari dengan rute awal Bangkok, Kanchanaburi, Ayutthaya, Nakhon Ratchasima, Pattaya , dan kembali ke Bangkok.

Diadakannya Hayaidesu The Ride bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada para peserta tentang bagaimana dunia otomotif di Thailand dan merasakan sensasi berkendara motor di negeri Gajah Putih.

Selain itu, dalam acara tersebut turut diluncurkan jaket windbreaker pertama dari Hayaidesu yang dibuat ringan dan nyaman digunakan ketika berkendara di negara tropis seperti Indonesia.

Malam Pertama di Thailand dimulai dengan mencoba jajanan ekstrim khas Thailand seperti serangga yang digoreng maupun dibakar. Pada hari kedua, para peserta mulai melakukan kegiatan riding. Mereka dibekali perlengkapan dari Hayaidesu berupa sarung tangan, jaket windbreaker, kaus, serta pelindung lutut dan siku.

Adapun sepeda motor yang dikendarai para peserta adalah Honda Africa Twin, Yamaha R6, Honda CBR 650R, Triumph Trident 660 , Kawasaki Z-650, Honda NC-750X, dan tiga unit Honda CB 500X.

Baca juga: Hayaidesu luncurkan tiga varian "handgrip"

Dipimpin oleh tim Riple Motorental sebagai Road Captain, para peserta memulai riding dengan memacu kuda besi di jalan bebas hambatan dengan kecepatan 140 hingga 150 km/jam.

"Kalau di Indonesia naik motor bisa masuk tol pasti kaya gini ya rasanya, gila enak banget," ucap Rizki, dalam rilis pers yang diterima, Senin.

Pada hari ketiga, dua orang peserta yakni Nabilla dan Ivan merasa kurang sehat. Namun setelah beristirahat dan mengkonsumsi obat, keduanya bisa kembali melanjutkan perjalanan.

Demi menjaga kesehatan dan keselamatan para peserta, Hayaidesu The Ride harus mengubah rute. Perjalanan ke Pattaya sejauh 300 km dibatalkan dan diarahkan langsung ke Bangkok dengan jarak 160 km.

Setelah berkendara beberapa hari, pada hari keenam para peserta melanjutkan perjalanan menuju ke Poonsup Market yang dikenal sebagai surga aksesoris otomotif di Thailand. Di sini, pemilik jenama Hayaidesu Wariga dan pemodifikasi Andi Akbar atau akrab disapa Atenx Katros turut bergabung dengan peserta.

Setelah berbelanja dan berkeliling, seluruh peserta melanjutkan perjalanan ke DMK Motorental untuk mengembalikan sepeda motor yang digunakan selama riding. Wariga lalu memberikan cendera mata berupa sarung tangan kepada pemilik DMK Motorental.

Hari berikutnya, para peserta dibawa ke Impact Challenger yang merupakan tempat diselenggarakannya pameran otomotif terbesar di Thailand, yaitu Bangkok International Motorshow.

Kunjungan ke Bangkok International Motorshow ini menjadi penutup Hayaidesu The Ride Thailand, dan seluruh peserta Kembali ke Indonesia keesokan harinya.

Salah seorang peserta, Indra mengaku senang bisa berkesempatan menjajal aspal Thailand. Dia mengatakan kegiatan ini menjadi pengalaman berharga yang tidak akan terlupakan.

“Seru banget, jalanannya mulus bikin riding jadi enak banget. Ini benar-benar jadi sejarah hidup bisa riding di luar negeri," kata dia.

Hal senada juga disampaikan Deni. Dia berterima kasih kepada Hayaidesu karena telah memberinya kesempatan untuk berkendara touring selama beberapa hari di luar negeri.

"Saya senang banget bisa diajak ke Thailand buat riding dan bertemu teman-teman baru. Ini pengalaman yang tidak terlupakan," kata dia.

Baca juga: Jokowi gunakan handgrip produksi Hayaidesu x Katros Garage

Baca juga: Hayaidesu dan Katros kembali jalin kolaborasi di Hari Sumpah Pemuda

Baca juga: Hayaidesu berkolaborasi dengan dua influencer otomotif
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023