Jakarta (ANTARA) - Melanjutkan kisah sukses dari Chery Tigo 7 dan 8 Pro di pasar otomotif Indonesia, Chery Motor Indonesia dikabarkan akan segera membawa produk terbaru mereka pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang akan datang dengan membawa Omoda 5. 

Hadirnya segmen Sport Utility Vehicle (SUV) Chery melalui Omoda 5 ini akan bersaing dengan Honda HR-V yang memang sudah banyak ditunggu oleh konsumen otomotif Indonesia.

Untuk bersaing dengan HR-V yang memiliki market cukup di Indonesia, Chery memberikan berbagai senjata untuk melawan pesaing terdekatnya.

Baca juga: Chery Omoda 5 segera meluncur di Indonesia

Pada bagian luar, Chery Omoda 5 hadir dengan desain yang sporty dan terlihat sangat agresif. Tidak hanya itu saja, Chery Omoda 5 ini juga dibekali dengan desain gril yang memiliki bentuk berlian guna memberikan kesan yang mewah yang mereka sebut One-piece diamond grille.
 
Chery Omoda 5. (ANTARA/Chairul Rohman)



Desain ini dimaksudkan untuk membekali para calon konsumen Chery agar lebih tampil percaya diri saat mengendarai Omoda 5. Chery Omoda 5 memiliki target pasar yang cukup subur, yakni 30-50 tahun. Dengan desain tersebut, sudah bisa menjadi bekal Chery untuk bersaing di pasar otomotif Indonesia.

Meski begitu, Honda memiliki branding yang cukup kuat di pasar otomotif Indonesia yang mengharuskan Chery bekerja lebih keras untuk meyakini para calon konsumen mereka di tanah air.

Tidak hanya fokus dalam segi tampilan, Chery membekali Omoda 5 dengan berbagai teknologi canggih yang dapat dibanggakan oleh pemilik saat dikendarai bersama dengan keluarga, teman dan juga orang terkasih.

ANTARA berkesempatan untuk mengendarai Omoda 5 secara singkat kendaraan ini di bilangan BSD, Tangerang Selatan. Mengambil tempat di Edutown Arena, ANTARA sempat berkeliling track yang sering digunakan untuk drifting.

Dalam uji coba singkat ini, kami langsung merasakan kenyamanan yang disajikan oleh Omoda 5 melalui berbagai perangkat canggih di dalamnya yang tersaji pada layar super besar 20,5 inci. Pada bagian setir, Omoda 5 menyajikan berbagai tombol menu yang bisa memudahkan para penggunanya.
 
Chery Omoda 5. (ANTARA/Chairul Rohman)


Sebagai contoh, mobil ini sudah dilengkapi dengan perintah suara yang sudah banyak digunakan oleh para pabrikan otomotif saat ini. Meski begitu, perintah suara ini masih menggunakan bahasa Inggris, tidak seperti Wuling yang juga berasal dari China yang sudah mengaplikasikan perintah suara dalam bahasa lokal.

Untuk fitur keselamatan berkendara, mobil ini juga sudah dibekali dengan ADAS yang diklaim dapat meningkatkan rasa percaya diri saat berkendara dan juga penambahan enam airbag.

Selain itu, dari pelbagai sumber yang ada, moil ini juga akan dibekali dengan fitur kekinian yakni automatic driving, electronic power steering (EPS), sistem electronic parking (EPB) dan auto hold, lane keeping system (LDP), traffic signal recognition system (TSR), adaptive cruise system (ACC), cruise assist terintegrasi.
 
Chery Omoda 5. (ANTARA/Chairul Rohman)


Mobil ini juga dilengkapi dengan mesin yang bertenaga melalui dua varian mesin yang bisa dipilih. Pertama, Omoda 5 dibekali dengan mesin 1.600 cc TGDI dengan tenaga 194hp dan torsi yang dihasilkan sebesar 290 Nm.

Sedangkan untuk varian kedua dibekali dengan mesin 1.500 cc TCI yang menghasilkan tenaga sebesar 155hp dengan torsi maksimum mencapai 230 Nm.

Untuk harga, Chery masih merahasiakan hingga waktu peluncuran tiba. Meski begitu, banyak yang berharap harga Chery masih bisa bersaing dengan Honda HR-V yang dibanderol Rp400 jutaan.

Baca juga: Chery akan bawa Omoda 5 ke ajang IIMS 2023

Baca juga: Chery global pastikan Indonesia akan jadi basis produksi setir kanan

Baca juga: Chery jual Tiggo Pro Series sebanyak 160 unit
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023