Jakarta (ANTARA) - Tahun ini, Wuling belum berencana membawa kendaraan listrik selain  Wuling Air Ev, demikian Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani.

"Untuk kendaraan listrik, kami masih fokuskan ke Air Ev," kata Dian Asmahani disela-sela peluncuran Wuling Formo Max di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Selasa.

Baca juga: Wuling Air ev raih penghargaan Katadata Green Initiative Awards

Meski begitu, Dian tidak menampik jika kelak akan membawa berbagai kendaraan dengan menggunakan platform elektrik yang sudah dimiliki oleh Wuling di China.

Dian juga menyatakan bahwa Wuling sudah memiliki berbagai macam portofolio untuk kendaraan listrik di China dan juga menjadi pemain utama dalam kendaraan listrik di China.

"Karena kalau kita lihat, portfolio Wuling di China itu kan banyak dan memang kita termasuk salah satu yang menjual Ev terbanyak di sana. Jadi, apakah memungkinkan mendatangkan produk lain di Indonesia? kita harus lihat dulu kondisi di domestik itu sendiri," kata dia menjelaskan.

Wuling di negara asalnya dikabarkan akan menghadirkan sebuah kendaraan ramah lingkungan terbarunya yang mereka sebut Wuling Bingo pada akhir kuartal I.

Kendaraan diklaim sudah mendapat sertifikat dari MIIT di China, yang berarti kendaraan listrik ini akan siap bertarung dengan kendaraan listrik lainnya di sana.

Wuling Bingo dikabarkan akan memiliki dimensi 3.950/1.708/1.580mm dan wheelbase 2.560mm. Dimensi itu diklaim lebih besar dibandingkan dengan Wuling Air Ev yang sudah mengaspal di Indonesia sejak Agustus lalu.

Selain itu, Wuling Bingo dikabarkan hadir dengan dua varian yang menggunakan baterai berkapasitas 17.3kWh dengan motor 30kW dan yang lainnya dengan power pack 31.9kWh dan output puncak 50kW.

Meski begitu, Dian kembali mempertegas bahwasanya Wuling di Indonesia masih memfokuskan kendaraan listriknya hanya pada Air Ev yang saat ini sudah diproduksi secara lokal di Cikarang, Jawa Barat.

"Kita juga akan pelajari lagi dan tahun ini kita pastikan bahwa masih fokus pada Air Ev," tutur dia.

Sebagai informasi tambahan, Wuling Air Ev dapat sambutan yang cukup positif dari konsumen mobil listrik di Indonesia. Wuling sendiri mencatat sejak meluncur, Air Ev berhasil meraih pasar kendaraan listrik sebanyak 37 persen atau terjual sebanyak 8.053 unit.



Baca juga: Cukup Rp30 ribu bisa keliling Jakarta pakai Wuling Air Ev

Baca juga: Wuling gelar program awal tahun, cicilan Air ev mulai Rp5 juta

Baca juga: Mudahnya isi daya baterai Wuling Air Ev di SPKLU PLN
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023