Jakarta (ANTARA) - Mercedes-Benz India pada Jumat (6/1) mengumumkan rencana 10 peluncuran model terbaru di tahun ini, dengan yang pertama adalah Mercedes AMG E53 Cabriolet yang secara resmi telah diluncurkan di negara itu.

Sebagian besar fokus Mercedes tahun ini adalah pada model top-end dan ini akan menjadi bagian utama dari peluncuran yang direncanakan.

Managing Director dan CEO Mercedes Benz India Santosh Iyer menjelaskan bahwa permintaan secara keseluruhan tetap kuat, dengan model kelas atas mendapatkan daya tarik yang lebih nyata.

Baca juga: Kebijakan Pemerintah berperan besar dalam adopsi kendaraan listrik

“Kami terus memiliki portofolio produk yang beragam dan memiliki 10 peluncuran yang direncanakan tahun ini juga. Sebagian besar akan menjadi kendaraan kelas atas seperti Maybach dan AMG karena ada permintaan yang sangat kuat di sini," kata dia, seperti disiarkan Hindustan Times, Jumat (6/1).

Mercedes telah berupaya untuk tidak hanya memperluas jajaran kendaraan mewahnya, tetapi juga mendiversifikasi portofolio untuk menyertakan kendaraan listrik dan juga model berperforma tinggi.

Namun Iyer mengakui bahwa jadwal pengiriman kemungkinan akan tetap menjadi perhatian.

“Masa tunggu mobil kami saat ini berkisar antara tiga hingga sembilan bulan. Itu tidak ideal dan kami tetap berkomitmen untuk mengatasi ini," kata dia.

Namun Iyer juga memperkirakan tantangan sisi penawaran akan terus mereda. “Kami transparan dengan pelanggan kami dan itulah jalan keluar terbaik saat ini,” katanya, sambil juga menunjukkan potensi penjualan yang jauh lebih baik, jika semua faktor normal.

Iyer menambahkan pihaknya berupaya untuk terus tumbuh dua digit sambil juga berfokus untuk membuat bisnis yang lebih berkelanjutan.

"Kami akan memperluas stasiun pengisian daya kami sementara 30 persen mitra waralaba kami akan beroperasi penuh dengan energi ramah lingkungan pada akhir tahun ini," kata Iyer.

Baca juga: Mercedes akan bangun 10 ribu titik pengisian daya mobil listrik

Baca juga: Samsung tunjuk mantan desainer Mercedes-Benz pimpin tim desain ponsel

Baca juga: Jepang dapat jatah 50 unit Mercedes-AMG E63 S 4MATIC+ Final Edition
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023