Jakarta (ANTARA) -
Sebanyak ribuan pemilik dan pecinta mobil Suzuki dari 14 komunitas yang tergabung dalam Suzuki Club berkumpul untuk piknik bersama dalam acara Jambore Club 2022 di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Jakarta Timur, Sabtu.
 
Gelaran bertajuk "Suzuki Day - Urban Picnic" itu melibatkan 14 klub resmi dan komunitas Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) yang bersinergi secara langsung dengan Suzuki Indomobil Sales selaku produsen kendaraan. Jambore Suzuki Club 2022 yang diselenggarakan 14 klub resmi Suzuki merupakan bentuk sinergi dengan Suzuki Indonesia”​​​​​​.

Baca juga: Jambore Suzuki resmikan Komunitas Carry dan Club Reaksi Cepat
 
“Sebagai APM otomotif yang tumbuh dan besar di Indonesia, kehadiran Suzuki tentu tidak lepas dari dukungan berbagai pihak dan salah satunya adalah club pengguna. Suzuki sangat bangga memiliki club yang loyal dengan semangat solidaritas sangat tinggi untuk bekerja sama membangun keeratan bersama Suzuki, " kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS di Jakarta, Sabtu.
 
"Melalui acara ini, Suzuki sangat mengapresiasi setiap anggota club serta pelanggan setia di seluruh wilayah Indonesia yang terus memberikan dukungan baik terhadap Suzuki. Semoga kekompakan ini bisa terus terjalin dan club Suzuki di Indonesia semakin bermanfaat bagi masyarakat” ujar dia.

Dengan kehadiran lebih dari 3.000 orang keluarga besar pemilik Suzuki dan lebih dari 1.500 unit mobil Suzuki dari berbagai model dan generasi, gelaran Jambore ini berhasil menarik antusiasme pengunjung dan menciptakan kekompakan antar club dan pengguna.
 
Pengunjung diajak untuk merasakan keseruan acara yang terbagi menjadi tiga aktivitas utama, yaitu Smart Gathering, Social Movement dan Commercial Activities.
 
“Beragam ide dan kreatifitas kami padukan sehingga memperkaya kegiatan dan penampilan di acara Jambore Suzuki Club 2022," kata Imam Rachmadi, Sekretaris Panitia Jambore Suzuki Club 2022.

Baca juga: Coating cat bantu lindungi eksterior mobil saat musim hujan

Ragam Aktivitas
 
Belasan komunitas Suzuki piknik bareng di Jambore Club 2022. ANTARA/Alviansyah P/am.

 

Acara Jambore Suzuki Club 2022 dikemas dengan kreatifitas sesuai tren masa kini yang tergambar dalam aktivitas Smart Gathering, di mana para pengunjung dapat merasakan ajang berkumpul yang lebih bermanfaat dan menambah pengalaman berharga bagi pengunjung dan keluarga.
 
Hal ini ditunjang dengan konsep urban picnic terbesar di area seluas lebih dari 1 hektar dan diramaikan dengan berbagai kegiatan menarik seperti Eco-Driving Education, Car Contest, Fashion Week Parade, Kids Playground, Food Bazaar, Music & Entertainment serta Fun Games.
 
Pada pelaksanaan Eco-Driving Education, Suzuki menghadirkan instruktur bersertifikasi yang memberikan pemaparan materi dan edukasi tentang berkendara yang baik dan benar sesuai dengan teknik Eco-Driving.
 
Melalui kegiatan ini, Suzuki berharap seluruh pengunjung dan member club dapat menerapkan dan merasakan manfaat dari penggunaan teknik Eco-Driving untuk perjalanan sehari-hari. Sehingga dapat
memberikan pengalaman berkendara yang aman dan ramah lingkungan, sekaligus menjadi contoh yang baik dalam berkendara.
 
Di aktivitas Social Movement, komunitas rescue SCRC menghadirkan exhibition yang memamerkan kekuatan dan perlengkapan rescue yang dimiliki, seperti kendaraan ambulans, perahu karet, peralatan medis dan peralatan pertolongan bencana.

Baca juga: Suzuki tingkatkan layanan lewat aplikasi "Mysuzuki"
 
Dalam exhibition ini, turut hadir perwakilan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Nasional (BASARNAS). SCRC juga menampilkan dokumentasi beberapa kegiatan sosial yang telah mereka lakukan, seperti salah satu kegiatan SCRC yang terbaru yaitu pemberian bantuan kepada korban bencana gempa bumi di Cianjur.
 
“Suzuki Club Reaksi Cepat merupakan komunitas sosial beranggotakan berbagai member club Suzuki yang berdiri untuk melakukan aksi sosial dan tanggap darurat, salah satunya mendistribusikan bantuan dan donasi kepada masyarakat yang membutuhkan," demikian penjelasan Rachmat Pangestu, Ketua Umum SCRC.
 
Tidak hanya gathering dan kegiatan sosial, pengunjung disuguhkan berbagai Commercial Activities berupa penawaran menarik dan menguntungkan di area picnic dealing corner. Seperti promo penjualan mobil Suzuki, promo service dan penjualan spare parts serta aksesoris.
 
Bagi pengunjung yang ingin melakukan pembelian mobil penumpang Suzuki seperti All New Ertiga, XL7, SX4 S-Cross dan Baleno, bisa memanfaatkan penawaran dengan uang muka (DP) rendah hanya 10 persen dan khusus untuk S-Cross TDP sebesar 15 persen bebas angsuran berkali kali, bunga rendah, pilihan tenor hingga 7 tahun dan juga masih berkesempatan mendapatkan hadiah langsung berupa logam mulia.
 
Selain itu, ada pula tambahan cashback sebesar Rp4 Juta apabila calon konsumen melakukan tukar tambah melalui Auto Value untuk semua model tersebut, dan khusus Suzuki Baleno hanya berlaku untuk varian transmisi manual.
 
Khusus untuk program service dan aftersales, pengunjung bisa mendapatkan general check atau pemeriksaan umum, sekaligus uji emisi secara gratis dan juga potongan harga 15 persen untuk penggantian oli. Selain itu, pengunjung juga bisa memperoleh discount pembelian produk SGP (Suzuki Genuine Parts) dan SGA (Suzuki Genuine
Accessories) sebesar 25 persen.
 
Tak kalah menarik, pengunjung juga disuguhkan dengan promo potongan harga untuk exclusive souvenir hingga 50 persen.
 
Pengunjung yang hadir juga berkesempatan untuk mengemudikan model-model terbaru dari Suzuki secara langsung karena Suzuki menyediakan unit test drive berupa All New Ertiga Hybrid dan XL7.
 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022