Jakarta (ANTARA) - PT Global Auto International (GAI), sebagai Agen Pemegang Merek (APM) kaca film ICE-µ Premium Window Film di Indonesia, telah dipercayai oleh lima brand otomotif tanah air sebagai Original Equipment Manufacturer (OEM).

"Sampai saat ini, sudah ada lima brand otomotif besar di tanah air percayakan kita sebagai kaca film, seperti MMKSI, Wuling, HPM, Mazda dan juga Volvo yang terbaru," kata Presiden Direktur PT Global Auto International (GAI), Andi Setiawan di Jakarta, Selasa.

"Khusus untuk Mazda, semua kaca film yang dipasang di unit Mazda adalah tipe premium series dengan emblem stiker berwarna gold bertuliskan ICE-µ Signature yang didesain khusus dan eksklusif hanya untuk PT Eurokars Motor Indonesia (EMI)," tambah Andi.

Baca juga: Kapan sebaiknya ganti kaca film mobil?

Sejak 2017 lalu, kaca film ICE-µ Premium Window Film di Indonesia telah dipercayai oleh brand Mitsubishi untuk dipasang di kendaraan Xpander. Kemudian di 2021, ICE-µ menjadi andalan APM Mazda di Indonesia untuk semua produknya.

Di tahun 2022, ICE-µ juga mendapat kepercayaan untuk memegang tiga project APM, yaitu Honda WR-V dari PT Honda Prospect Motor, Wuling Air ev dari PT SGMW Motor Indonesia hingga yang terkini adalah Volvo Cars untuk di semua unit merk yang ada di Indonesia.

Dalam hal ini, PT GAI memang memiliki konsentrasi khusus kepada para produsen otomotif di Indonesia, dengan kontribusi sebanyak 80 persen untuk menjadi distribusi kaca film resmi berbagai perusahaan otomotif dan juga 20 persen untuk konsumen ritel.

Meski begitu, pihaknya akan terus menghadirkan berbagai produk kaca film premium untuk konsumen ritel. Hal itu yang membuat PT Global Auto International (GAI) terus melakukan berbagai inovasi terbaru yang sesuai dengan pasar Indonesia.

"Kalau posisi ritel market di Indonesia memang masih kecil, hitungannya OEM itu sekitar 80 persen dan ritel baru sebanyak 20 persen. Meski begitu kita akan terus menggenjot dengan men-develop kaca film premium ke depannya dan kami akan terus mengedukasi konsumen agar banyak pilihan," ucap dia.

Baca juga: 3M rilis seri kaca film baru mampu tolak sinar UV hingga 99,9 persen

Hal itu dibuktikan dengan hadirnya produk terbaru mereka yakni ICE-µ Sky Blue RT70 Series yang juga sudah diperkenalkan sejak ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus lalu.

"Penjualan ritel di GIIAS 2022 itu sebesar 140 persen dari target penjualan, dan kami juga berkomitmen akan terus menambah dealer authorized kami di pulau Jawa," tegas dia.

Untuk diketahui bersama, kaca film terbaru dari ICE-µ Premium Window Film hadir dengan teknologi yang dapat memberikan beberapa keunggulan seperti tidak mengintervensi sinyal elektronik seperti yang diperlukan ponsel atau navigasi GPS, mengurangi suhu dalam kabin, menahan sinar ultra violet (UV) yang berbahaya serta ramah lingkungan.

Dengan kemampuannya menahan panas yang dipancarkan sinar matahari, maka dapat mengurangi kebutuhan penggunaan penyejuk kabin (AC), hal ini menjadikan pemakaian bahan bakar lebih hemat dan lebih ramah lingkungan.

Kaca film ini dapat dipasang tak hanya untuk mobil elektrifikasi saja, tapi juga mobil-mobil pada umumnya dengan kisaran biaya pasang di kisaran Rp2,5 juta hingga Rp8 juta, termasuk garansi selama 5 tahun dengan pilihan tingkat kegelapan mulai dari 20, 40 dan juga 60 persen.

Baca juga: Alasan V-Kool baru luncurkan produk PPF khusus interior tahun ini

Baca juga: LLumar hingga CPF1 kenalkan kaca film baru di GIIAS 2022

Baca juga: Silver tak lagi jadi tren warna kaca film
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022