Jakarta (ANTARA) - PT Aneka Petroindo Raya (JV BP-AKR), perusahaan kerja sama antara BP atau British Petroleum dan PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) mengenalkan bahan bakar "bp Ultimate dengan Teknologi ACTIVE” sekaligus membuka kedai kopi “wild bean cafe”.

"Peluncuran 'bp Ultimate' merupakan wujud komitmen BP-AKR dalam menyediakan dan memenuhi kebutuhan pasar Indonesia akan bahan bakar berkualitas yang terus meningkat, seiring dengan pertumbuhan kendaraan dan meningkatnya kesadaran masyarakat dalam memilih bahan bakar yang berkualitas untuk kendaraannya," tutur Presiden Direktur BP-AKR Peter Molloy dalam siaran resmi, Rabu.

Peter menjelaskan, bp Ultimate merupakan produk bensin dengan formulasi Teknologi ACTIVE yang lebih canggih, dirancang khusus untuk membantu menghilangkan penumpukan kotoran berbahaya pada komponen mesin yang vital seperti katup jalur masuk.

Baca juga: Menteri ESDM tinjau infrastruktur kendaraan listrik Pertamina di Bali

Formula inovatif bp Ultimate juga membantu mencegah penumpukan kotoran baru di dalam mesin kendaraan sehingga membantu mesin menjadi lebih responsif, meningkatkan efisiensi dan menjaga performa mesin yang maksimal.

Bahan bakar itu bisa digunakan pada semua jenis kendaraan bermesin bensin, baik model baru dan lama, roda dua maupun roda empat yang disesuaikan dengan rekomendasi pabrikan.

“Bahan bakar bp Ultimate telah digunakan oleh banyak pengendara di berbagai negara. Kami bangga dapat menghadirkan produk yang memiliki keunggulan dalam melindungi mesin kendaraan, sehingga dapat mendukung mobilitas lebih banyak para pengendara di Indonesia," kata Vanda Laura, Direktur Marketing BP-AKR.

Vanda menambahkan “Produk baru kami, bp Ultimate, telah tersedia di jaringan SPBU BP-AKR yang berada di wilayah Jabodetabek."

Gerai “wild bean cafe”

SPBU BP-AKR juga membuka fasilitas modern mulai dari mini market, gerai kopi “wild bean cafe”, makanan cepat saji, tempat pengisian air dan angin, fasilitas top up e-money, mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan layanan penukaran baterai Swap untuk kendaraan listrik roda dua di beberapa lokasi.

"BP-AKR yang memiliki fokus dan komitmen dalam memberikan yang terbaik kepada para pelanggan melalui produk dan layanan, juga telah menghadirkan gerai kopi wild bean cafe di SPBU bp Pangeran Antasari, Jakarta Selatan pada awal Oktober 2022," kata Vanda.

Ia menjelaskan, "wild bean cafe" merupakan merek gerai kopi bp yang sudah beroperasi di 11 negara di Eropa, Asia, dan Afrika Selatan. Di Indonesia, wild bean cafe yang berada di SPBU bp Pangeran Antasari menjadi gerai kopi pertama, yang dimiliki dan dikelola oleh BP-AKR.

Sejak beroperasi di tahun 2018, jaringan SPBU BP-AKR telah mencapai 34 SPBU yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan Jawa Timur.

Baca juga: Antrean pengisian BBM di Sumbar diduga karena pencatatan kendaraan

Baca juga: Teten: Pemerintah beri perhatian besar untuk majukan UMKM

Baca juga: Digitalisasi dinilai mampu jawab tantangan penyaluran BBM secara tepat
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022