Jakarta (ANTARA) - Komunitas otomotif Brother Benz Indonesia (BBI) siap mendukung pemulihan sektor pariwisata di tanah air setelah sempat terpuruk akibat terdampak pandemi COVID-19.

Ketua Brothers Benz Indonesia Chapter DKI Jakarta Safril Hendrias menyatakan, pihaknya memiliki sejumlah program yakni bakti sosial, serta touring ataupun kunjungan ke wilayah-wilayah di tanah air.

"Dukung untuk pariwisata, saat ini menjelang normbal, kita berusaha ke tempat-tempat wisata dengan harapan daerah yang akan dituju perekonomiannya berkembangan lagi," ujar Safril dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Ketua Bidang Organisasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta Robert Batubara menambahkan, sebagai klub otomotif IMI memiliki tiga gerakan yakni olah raga (motosport), bakti sosial dan wisata.

Baca juga: Mercedes-Benz "recall" SUV GLS karena masalah kursi belakang

"Semua bisa kita gerakkan bersama, kalau klub memili perhatian dan dukungan. Kita akan dorong bukan soal balapan, tapi bakti sosial dan wisata akan didorong,"" ujarnya saat melepas konvoi rolling city Brother-Benz.

Menurut dia, program bakti sosial serta pemulihan pariwisata bisa digabungkan bersama dalam kegiatan komunitas otomotif.

Dia mencontohkan, pihaknya telah berdialog dengan dinas-dinas pariwisata di daerah maupun Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk menawarkan apa apa yang dibantu untuk pemulihan sektor wisata.

"Apakah membuka tempat baru, meningkatkan partisipasi pendatang, kita akan bicarakan, kita kerahkan orang-orang ini (komunitas otomotif)," katanya.

Robert mencontohkan, pada 2020 saat pariwisata Bali sepi, pihaknya melakukan kerjasama dengan Kementerian Pariwisata dengan memobilisasi klub klub otomotif untuk mendatangi tempat-tempat wisata di Pulau Dewata.

"Kegiatan semacam ini akan terus kita lakukan guna mendukung pemulihan sektor pariwisata di tanah air," ujarnya.

Sebelumnya pada Minggu (30/10) Komunitas otomotif Brothers-Benz Indonesia (BBI) meresmikan chapter Jakarta dengan mengadakan Pasar Festival Barbeque atau Barang Bekas Qualitas.

Pada gelaran yang dilakukan di halaman parkir TVRI tersebut juga dipajang berbagai type Mercedes Benz dari mobil keluaran tahun lama sampai yang terbaru.

Baca juga: Hyundai Mobis pasok modul untuk empat SUV listrik Mercedes-Benz

Baca juga: Mercedes-AMG umumkan SUV listrik pertamanya AMG EQE 2024

Baca juga: Mercedes-Benz & Microsoft kolaborasi platform data rantai pasokan
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022