Jakarta (ANTARA) - Butik motor dari jenama KTM dan Husqvarna di Indonesia, 2Wheelies Indonesia, secara resmi menyerahkan kendaraan adventure Husqvarna Norden 901 kepada 10 pelanggan yang sudah memesannya.

"Pada hari ini kita melakukan penyerahan unit untuk konsumen yang sudah memesan. Bahkan jadwal pengiriman kita lebih cepat tiga bulan dari rencana awal yang seharusnya itu Desember," ungkap owner dari 2Wheelies Indonesia Alex Samosir dalam keterangan resminya, Jumat.

Sejatinya, motor bergaya adventure yang hanya diproduksi dalam satu tahun sekali ini hanya terdapat 27 unit untuk kawasan Asia, dan Indonesia hanya memiliki kuota sebanyak 10 unit yang kini sudah terjual tak tersisa.

Baca juga: Potensi motor segmen sport dan adventure touring di Indonesia

Pesaing dari motor-motor bergaya adventure yang sudah lebih dulu eksis di pasar lokal seperti Triumph Tiger 900, KTM 890 Adventure, BMW F 850 Adventure GS, bahkan Honda Africa Twin diklaim memiliki desain dan juga fitur yang lebih menarik.

Husqvarna Norden 901 yang dibanderol Rp500 jutaan di pasar otomotif roda dua Indonesia ini ditopang dengan mesin kembar paralel 889 cc yang halus dan juga bertenaga.

Menurut catatan yang diberikan, motor ini menghasilkan tenaga sebesar 105 Hp yang dilindungi oleh trellis frame dari baja ringan. Selain itu, motor ini juga sudah dilengkapi dengan suspensi siap off-road dengan perjalanan panjang akan membawa Anda melintasi medan manapun yang dilintasi.

Baca juga: Honda CRF1100L Africa Twin Adventure dijual mulai Rp559 juta

"Motor ini juga didesain dengan jok yang lebar sehingga lebih nyaman untuk pengguna dengan jarak yang dekat dan juga jauh tentunya. Selain itu, ergonomi yang nyaman membuat setiap perjalanan menjadi petualangan," kata dia.

Indonesia memang menjadi salah satu surga bagi para pecinta otomotif terlebih bagi para pecinta roda dua yang senang berkendara jarak jauh.

Lihat saja dari Aceh hingga Papua, lintas Selatan Jawa sampai trek panjang Makassar ke Manado, bagaikan surga tak bertepi. Kondisi topografi bumi Indonesia begitu beragam sekaligus menantang.

"Hanya dengan sepeda motor khusus seperti Husqvarna Norden 901, kita akan mendapatkan eksplorasi yang sempurna," tutup dia.

Baca juga: Voge luncurkan motor adventure premium 500DS ke Inggris

Baca juga: Honda rilis "adventure touring" New CB150X, harga mulai Rp32 juta

Baca juga: Zero Motorcycles akan hadirkan kendaraan adventure pada 2023
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022