Jakarta (ANTARA) - Perusahaan otomotif Swedia, Husqvarna dikabarkan telah meluncurkan motor trail elektrik melalui Husqvarna EE 3 2023 yang diperuntukkan bagi anak-anak yang gemar dengan kendaraan offroad.

Bergabung dengan keluarga Minicycle Motocross Husky, EE 3 hadir dengan baterai lithium-ion berkapasitas 648-Wh. Merek tersebut tidak mencantumkan waktu pengoperasian sel daya atau interval pengisian ulang, tetapi mereka menyatakan bahwa telah memiliki fitur pengisian cepat.

Baca juga: Bajaj-Husqvarna akan mulai produksi motor listrik di Juni nanti

RideApart mengabarkan pada Senin, motor elektrik mini ini menghasilkan 3,8 kW (5,1 tenaga kuda) dengan transmisi enam mode berkendara yang dapat membantu orang tua untuk menyesuaikan powerband dengan tingkat pengalaman pengendara.

Drivetrain listrik juga menghilangkan kebutuhan akan kopling, meluruskan kurva belajar untuk bintang motocross pemula. Husqvarna mengganti tuas kopling dengan tuas rem belakang. Dua rem yang digerakkan dengan tangan menawarkan pengendara yang sedang berkembang lebih banyak kontrol di atas roda sebesar 10 inci.

Terinspirasi oleh motocross TC 50 yang bertenaga bensin, EE 5 meningkatkan standar dengan 5 kW (6,7 tenaga kuda) dengan memiliki part garpu udara WP XACT, dan shock belakang WP dan roda depan yang memiliki ukuran lebih besar yakni 12 inci yang berguna mengatasi rintangan.

Dalam kondisi reguler, paket daya 907-Wh EE 5 dapat bertahan selama dua jam. Husqvarna juga menawarkan aksesoris yang lengkap, termasuk lowering kit, untuk membantu para rider dalam berkegiatan olahraga ini.

Baca juga: 2Wheelies Indonesia serahkan unit Husqvarna Norden 901 ke konsumen

Baca juga: Husqvarna Svartpilen 250 hadir di IIMS 2022, harga Rp98 juta

Baca juga: Husqvarna "recall" FE 350s Dan FE 501s karena masalah pada rem
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022