Jakarta (ANTARA) - PT Astra Daihastu Motor (ADM) menghadirkan kendaraan modifikasi bertema tujuh keajaiban dunia "Terios 7 Wonders" pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Mobil-mobil modifikasi ini di antaranya adalah merupakan unit modifikasi yang dikembangkan oleh tim Research and Development PT Astra Daihatsu Motor seperti Xenia Sport dan Terios 7 Wonders.

Kepala Divisi Industrial Design PT ADM Mark Widjaja mengatakan bahwa sebagai model dengan tagline Sahabat Petualang, kami berharap hadirnya unit modifikasi Terios ini dapat memberikan inspirasi bagi Sahabat Daihatsu dalam memodifikasi kendaraannya.

"Sekaligus mempromosikan ekspedisi Terios 7 Wonders yang juga merupakan salah satu program ikonik khas Daihatsu dalam eksplorasi jelajah nusantara di Indonesia," ungkap Mark Widjaja dalam keterangan resminya, Sabtu.

Pada kali ini, unit modifikasi Terios didesain dengan mengedepankan tampilan tough dan adventurous sesuai dengan product positioning Terios sebagai rear-wheel drive SUV.

Dia juga mengatakan bahwa PT ADM menjelaskan bahwa selain styling yang lebih tough, di event GIIAS ini Daihatsu juga ingin menunjukkan milestone ekspedisi Terios 7 Wonders yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya sejak 2012 hingga saat ini.

Terios modifikasi yang berbasis varian R A/T ini hadir dengan warna two-tone perpaduan antara sand khaki dan hitam, dengan tambahan aksen oranye.

Pada bagian depan, wajah Terios yang dibuat all black menambah kesan tangguh yang khas petualang, dengan tampilan warna black matte pada area bumper yang dipadukan aksen garis oranye secara berkelanjutan dari headlamp ke grill memberikan kesan maskulin pada keseluruhan tampilan Terios.

Pada sisi samping Terios, terlihat lebih hidup dengan menggambarkan sejarah perjalanan Terios 7 Wonders yang merupakan kegiatan ekspedisi jelajah nusantara dengan tujuan mengekspos mulai dari keindahan alam, kekayaan flora dan fauna, hingga budaya kearifan lokal yang ada di Indonesia.

Senada dengan wajah Terios, bagian belakang mobil ini juga menggunakan rear lamp model smoked black, juga dilengkapi dengan aksen oranye.

Pada bagian kaki-kaki, Terios menggunakan velg original berdiameter 17 inch dengan nuansa two tone untuk menambah kesan petualang dengan aksen oranye. Velg ini dibalut ban Savero A/T Plus 235/75 R17, serta diberikan lift-kit agar mobil terlihat lebih gagah.

Sebelumnya, ekspedisi Terios 7 Wonders telah sukses jelajahi berbagai wilayah di Indonesia. Mulai dari Sumatera pada tahun 2012, Jawa (2013), Kalimantan (2014), Flores (2015), Sulawesi (2016), Maluku Utara (2017), Maluku Selatan (2018), Bengkulu, Pontianak, dan Kolaka pada 2019, serta Kalimantan, dan Sumba pada 2022.



Baca juga: Daihatsu Terios semakin digemari berkat fitur kekinian

Baca juga: Daihatsu ajak komunitas rasakan Terios baru

Baca juga: Daihatsu luncurkan Terios baru yang dilengkapi fitur "Eco Idle"
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022