Jakarta (ANTARA) - Platform e-commerce mobil terintegrasi CARSOME, meluaskan pasar jual beli mobil bekas di Jawa Barat dengan membuka Experience Center di Bandung setelah sukses di kawasan DKI Jakarta.

Baca juga: Bank Jago salurkan kredit modal kerja kepada Carsome Indonesia

CEO CARSOME Indonesia Andrew Mawikere mengatakan peluncuran ini juga menegaskan bahwa perusahaan terus berinovasi dalam menghadirkan pengalaman jual-beli mobil bekas yang transparan dan terpercaya secara online maupun offline kepada lebih banyak masyarakat Indonesia.

"Kehadiran Experience Center pertama di luar Jakarta ini tidak hanya menegaskan komitmen jangka panjang kami kepada Indonesia, tetapi juga
merupakan awal dari rencana ekspansi perusahaan di tanah air," ujarnya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Experience Center baru ini menyediakan beragam pilihan mobil mulai dari LCGC (low cost green car) hingga segmen premium dari berbagai
merek.

Selain itu juga menghadirkan segmen ramah lingkungan seperti kendaraan listrik (EV), untuk mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam meningkatkan pangsa pasar kendaraan listrik di tanah air hingga 25 persen dari total penjualan kendaraan pada 2030.

Konsumen juga akan didampingi oleh konsultan yang siap memberikan solusi terhadap kebutuhan pembelian dan penjualan mobil bekas mereka.

General Manager CARSOME Certified Indonesia,Donald Rachmat mengatakan, sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, Jawa Barat memiliki jumlah mobil penumpang yang lebih tinggi dibandingkan dengan DKI Jakarta.

Jumlah mobil penumpang di Jawa Barat mencapai 3,8 juta, sedangkan DKI Jakarta mencapai 3,5 juta.

"Oleh karena itu Bandung sebagai ibu kota provinsi Jawa Barat dan kota terbesar ketiga di Indonesia, merupakan pasar yang sangat potensial bagi perkembangan bisnis perusahaan," katanya.


Baca juga: Kebutuhan mobil bekas diprediksi terus meningkat

Baca juga: Carsome tunjuk legenda sepak bola Eric Cantona jadi Brand Ambassador

Baca juga: Carsome siap ciptakan tenaga kerja otomotif tersertifikasi

 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022