Jakarta (ANTARA) - Pagelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 semakin meriah berkat jalinan kerja sama dengan Carsome Indonesia, di mana keduanya akan memberikan hadiah kepada penonton seri "Road to IMX 2021: Virtual Stage Pekanbaru" pada 7 Agustus mendatang.

Unit mobil bekas untuk hadiah itu dibeli di Carsome dengan kondisi prima, kemudian dimodifikasi oleh National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) pada beberapa bagiannya, sebelum diundi untuk penonton yang beruntung di IMX Pekanbaru.

Nantinya para penonton dapat langsung melihat keseluruhan proses modifikasi berkualitas dan pengalaman bertransaksi mobil di Carsome Experience center pada channel YouTube dan Instagram. 

Dalam hal ini, Carsome Indonesia melihat adanya dinamika dan perkembangan pasar mobil bekas dan antusiasme dari industri aftermarket serta modifikasi yang dinaungi oleh IMX.

"IMX adalah ajang otomotif aftermarket dan lifestyle terbesar di Indonesia. Kami percaya ajang ini akan menjadi salah satu platform yang kuat dan efektif menjangkau audiens muda kami dan memperkenalkan layanan kami ke seluruh Indonesia," ujar Delly Nugraha selaku Country Head Carsome Indonesia di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Sambut tren modifikasi, Suzuki buka Digimods Contest XL7 dan GSX-R150

Baca juga: Siapa cepat dia dapat, Suzuki Wagon R edisi spesial cuma ada 50 unit


"Hal ini sejalan dengan rencana pengembangan kami tahun ini, sehingga kami sangat tertarik bekerja sama dengan IMX yang dikenal cukup kuat menjangkau sisi digital dan milenial," ujar Delly.

Selain itu, Carsome juga akan terlibat dalam proyek “nostalgic racing” bersama merek iconic streetwear asal Bandung Raw Type Riot yang juga akan berkolaborasi dengan beberapa produk lain seperti ZCD, dan NMAA dan dengan produk-produk internasional seperti STP, Yokohama dan juga velg kenamaan Enkei. 

Nantinya apparel hasil kolaborasi tersebut dan produk kendaraan limited edition akan tampil dan dijual pada kegiatan puncak IMX 2021 pada 2 Oktober mendatang.

Andre Mulyadi selaku IMX Project Director menyambut baik kolaborasi IMX dengan Carsome Indonesia. 

“Saat ini kebutuhan memperoleh mobil bekas berkualitas untuk dijadikan obyek modifikasi sangat cukup meningkat. Dengan basis mobil standar yang baik, maka dapat menyiasati proses modifikasi yang lebih sempurna, cepat, dan mengurangi risiko gagal," kata dia.

"Maka diharapkan kerja sama dengan Carsome ini, dapat memberikan pilihan bagi para pemain modifikasi dalam memilih mobil bahan modifikasi yang sempurna. Tidak hanya itu yang ingin menggunakan mobil standard juga harus tau cara belanja mobil kekinian yang mudah dan canggih melalui Carsome," kata dia.

Carsome hadir memberikan pengalaman transaksi jual-beli mobil yang terpercaya, mudah dan cepat. Selain melalui website resmi www.carsome.id, cara baru menjual dan membeli mobil juga dapat langsung dirasakan melalui Carsome Experience Center yang saat ini terletak di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan dan baru saja dibuka di Alam Sutera, Tangerang.

Di Carsome Experience Center, pembeli dapat melihat kondisi mobil secara langsung dengan dilayani tim konsultan profesional Carsome. Carsome juga akan menginformasikan seluruh hasil inspeksi dan kondisi fisik yang sebenarnya  kepada konsumen. 

Konsumen yang mencari mobil lewat website juga bisa melihat hasil inspeksi dan foto-foto 360 derajat dari kondisi interior dan eksterior mobil. Seluruh penawaran harga Carsome merupakan harga final tanpa ada biaya tersembunyi lainnya dengan menawarkan berbagai jenis merek dan model mobil.

Carsome juga menawarkan mobil-mobil Carsome Certified yang dilengkapi oleh Carsome Promise agar konsumen merasakan pengalaman transparan dan aman dalam membeli mobil di Carsome. 

Dengan kerja sama yang terjalin antara IMX dengan Carsome sebagai Exclusive Trading Partner, mudah-mudahan dapat terus menggeliatkan dunia otomotif tanah air dalam masa pandemi COVID-19 saat ini. Khususnya dalam sektor transaksi mobil bekas dan tentunya industri modifikasi serta aftermarket.

Baca juga: "Automotive tourism" bisa populerkan destinasi super prioritas

Baca juga: IMX 2021 kembali hadir secara virtual dengan tema "Limitless"

Baca juga: Aneka promo produk modifikasi otomotif IMX di Harbolnas
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021