Jakarta (ANTARA) - Perusahaan digital jual-beli kendaraan bekas baru saja meresmikan beberapa cabang baru mereka di kota Semarang, Yogyakarta dan Malang untuk bisa lebih dekat dan konsumen dan juga memudahkan konsumen mereka.

Country Head Carsome Indonesia, Delly Nugraha mengungkapkan bahwa dengan adanya kehadiran Carsome Inspection Center ini, kami ingin membantu orang-orang untuk terus bergerak maju dengan memperkenalkan dan memberikan pengalaman jual mobil bekas yang transparan, cepat, dan mudah.
 
"Selain memberikan pengalaman baru dalam menjual mobil, kami juga menawarkan harga yang fair, inspeksi menyeluruh yang dilakukan tim profesional, serta menghubungkan pelanggan dengan jaringan dealer yang luas. Layanan Carsome ini gratis, tanpa ada biaya kepada pelanggan," ungkap Delly Nugraha dalam keterangan resminya dikutip Senin.

Dalam hal ini, Carsome akan lebih dahulu menyapa warga Semarang, Jawa Tengah, dengan membuka dan meresmikan cabang terbarunya di Jl. Brigjen Sudiarto No.127, Gayamsari, Semarang. Cabang Carsome ini akan menjadi lokasi bagi masyarakat Semarang dan sekitarnya yang ingin menjual mobil bekasnya di Carsome. Dalam waktu dekat, Carsome juga akan membuka cabang di Malang dan Yogyakarta.

Carsome meyakini survey yang mereka lakukan, bahwa terdapat peningkatan responden yang ingin menjual mobil mereka sebesar 29 persen di kuartal ke-2 di 2021 dan terjadi peningkatan sebesar 34 persen untuk popularitas tren platform jual mobil bekas online.

"Dengan ekspansi ini, kami mengharapkan layanan Carsome dapat dinikmati oleh lebih banyak konsumen sehingga dapat mendukung kebutuhan jual beli mobil masyarakat di seluruh wilayah di Indonesia," kata dia.

Untuk menjual mobil melalui Carsome, pelanggan dapat mendaftarkan mobil bekasnya melalui website carsome.id. Setelah memasukkan data-data kelengkapan mobil dan data pribadi, tim Carsome akan melakukan verifikasi data dan menjadwalkan survei kondisi mobil yang dapat dilakukan di Carsome Inspection Center, rumah pelanggan, atau lokasi lain yang disepakati bersama.

Baca juga: Tren mobil bekas 2021 ditaksir sama seperti tahun lalu

Baca juga: Tantangan menjual mobil bekas semasa pandemi, tak puas dengan harga

Baca juga: Pasar mobkas diprediksi kembali tumbuh kuartal dua 2021
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021