Jakarta (ANTARA) - Auto2000 berkolaborasi dengan maestro batik Indonesia Iwan Tirta Private Collection menghadirkan aksesoris edisi khusus Auto2000 untuk Kijang Innova dan New Alphard bertajuk "Amarga Branandaru".

Baca juga: Kinerja penjualan Toyota naik 34,1 persen pada Maret

"Amarga Branandaru diambil dari bahasa Sanskerta. Brana dan Andaru berarti harta yang berharga. Sementara Amarga berarti karya cipta. Jadi ini sebagai karya cipta, sebagai harta yang berharga sekaligus juga legacy dan bisa diartikan sebagai sesuatu yang paling berharga di dalam diri kita yaitu keluarga," kata T. Martogi Siahaan selaku Chief Executive Auto2000 saat dijumpai ANTARA, di Auto2000 Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis.

Kolaborasi antara Auto2000 dan Iwan Tirta juga hadir sebagai penanda perayaan ulang tahun Astra ke-65, kolaborasi bertujuan meningkatkan kebanggaan atas batik melalui penggunaan batik di interior mobil Toyota.

"Historical journey antara Kijang Innova bersama Auto2000 menciptakan ikatan yang kuat dan personal Auto2000 dengan AutoFamily sebagai pelanggan setia. Kolaborasi bersama Iwan Tirta merupakan momen unik dan tidak terlupakan sebagai bentuk penghargaan atas kesetiaan AutoFamily," kata Martogi.

Baca juga: Alasan Innova listrik hanya dipajang sehari di IIMS Hybrid 2022

Pengaplikasian Batik Iwan Tirta dalam Kijang Innova diharapkan dapat memperkuat identitas Kijang yang telah lahir sejak 1977 sebagai produk kebanggaan Indonesia. Sementara itu, New Alphard yang merupakan brand image MPV Premium dambaan keluarga menengah ke atas di Indonesia sejalan dengan segmen Batik Iwan Tirta sebagai karya kontemporer premium yang dibuat dari bahan mewah oleh perajin andal bermodalkan standar tradisi dan keahlian tinggi yang diasah selama berkarya.

Dibuat dari bahan dasar katun kualitas terbaik, kain batik karya Iwan Tirta disematkan pada seat cover, neck cushion, cushion, dan door trim, serta stiker eksklusif di eksterior Kijang Innova, sedangkan untuk New Alphard, aksesoris yang disematkan berupa head rest cover, cushion dan tumbler.

Desainnya menampilkan motif Kukilo Sapanti yang berasal dari bahasa Jawa, Kukilo berarti Burung yang diwujudkan dalam tarian tradisional Jawa, dan Sapanti berarti sepasang. Pemilik kedua edisi terbatas tersebut diharapkan dapat memperoleh pengalaman berkendara yang tenang dan damai lewat harmoni hasil kolaborasi apik antara interior mobil terbaik di kelasnya dan motif batik kontemporer nusantara.

Baca juga: Iwan Tirta pamerkan koleksi terbaru di Hari Batik

Hadir terbatas, aksesoris edisi khusus Auto2000 untuk Kijang Innova akan diproduksi sebanyak 65 unit, dan Aksesoris Edisi Khusus Auto2000 untuk New Alphard akan diproduksi melalui mekanisme pre-order yang akan dibuka sampai dengan 6 Agustus 2022.

AutoFamily dapat mengakses website Auto2000 Digiroom dan klik promo page Kolaborasi Auto2000 dengan Iwan Tirta. Selanjutnya melakukan pengisian formulir booking supaya bisa mendapatkan produk aksesoris edisi khusus Auto2000.

“Auto2000 memberikan kemudahan kepada AutoFamily, untuk dapat memiliki Aksesoris Edisi Khusus Auto2000 untuk Kijang Innova dan New Alphard baik secara online melalui Auto2000 Digiroom maupun offline dengan mengunjungi cabang Auto2000," ujar Martogi.


Baca juga: Karya Iwan Tirta tarik perhatian masyarakat Kota Marseille

Baca juga: Berbusana Iwan Tirta, Olga Lydia di Festival Film Cannes

Baca juga: Maestro Batik Iwan Tirta Tutup Usia

 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022