Jakarta (ANTARA) - Auto2000 menggelar kontes adu ketangkasan dan kualitas teknisi tingkat nasional bertajuk "Auto2000 Best People Contest 2022" yang mencari lima lima teknisi terbaik dari lima kategori yang dikompetisikan.

"Ini merupakan komitmen Auto2000 pada pembinaan SDM, team aftersales kami. Sebelumnya masing-masing membina diri, meningkatkan kualitas dan dilakukan kompetisi antar cabang Auto2000. Saat ini masuk pada puncaknya yaitu pada kontes nasional Auto2000," ujar Aftersales Business Division Head Auto2000 Nur Imansyah Tara dalam keterangannya, Minggu.

Kontes ini digelar bertujuan untuk memastikan seluruh teknisi dan jajaran petugas bengkel Auto2000 selalu memiliki kualitas terbaik agar dapat melayani pelanggan Toyota dengan maksimal.

Baca juga: Teknisi Astra Isuzu cetak prestasi di kompetisi mekanik I-1 Grand Prix

Bertempat di Auto2000 Puri Kembangan, Jakarta Barat, kontes kualitas teknisi nasional yang mengusung tema "Modernize The Core" itu diadakan sejak 2 hingga 4 September 2022.

Modernize The Core sendiri menginspirasi seluruh pegawai Auto2000 untuk fokus pada kemampuan inti yang utama, dan terus memperkuat pondasi sekaligus melakukan modernisasi pada kompetensi utama.

Best Dealer People Contest adalah upaya komprehensif dan berjenjang, yang terdiri dari pembinaan SDM dan peningkatan kemampuan di masing-masing cabang, melalui mekanisme pelatihan terstruktur.

Kemudian dilanjutkan ke tahapan seleksi SDM terbaik di level area bisnis, yang tersebar di 16 area di seluruh Indonesia, dan diakhiri dengan seleksi nasional di Jakarta.

Baca juga: AHM uji keterampilan teknisi untuk ikuti kompetisi tingkat dunia

Tahun ini sebanyak lima kategori yang dikontestasikan, yaitu Service Advisor, Foreman, Partsman, Auto2000 Home Service (THS), dan teknisi GR.

Juara pertama masing-masing kategori dimenangi oleh Aris Suheri dari cabang Jatiasih (kategori Service Advisor), Ujang Sukirman dari cabang Cilandak (kategori Foreman).

Selanjutnya Juliaz Diat Presetyo dari Cabang Kelapa Gading (kategori Partsman), Muhammad Imam Alrosyid dari cabang Salemba (kategori THS), dan Tria Kusuma Wardana dari cabang Jatiasih (kategori teknisi GR).

Nur Imansyah mengatakan para pemenang berkesempatan untuk maju ke kontes di Level Toyota Astra Motor, bahkan ke level Toyota Asia Pasific.

"Hal ini mengisyaratkan bahwa kompetensi global harus dimiliki mekanik Auto2000, sehingga akan menjadi ujung tombak layanan aftersales dalam mendukung penjualan Auto2000 dan ultimate goals-nya adalah mencapai loyalitas pelanggan,” kata dia.

Baca juga: Mekanik Indonesia sabet juara dua Kompetisi Teknisi Yamaha di Jepang

Baca juga: Mazda gelar kompetisi teknisi

Baca juga: Mekanik asal Jember wakili Indonesia dalam Kompetisi Teknisi Yamaha di Jepang
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022