Jakarta (ANTARA) - Pabrikan mobil Prancis Renault Group telah mengakuisisi startup Fixter, platform digital yang menghubungkan pelanggan ritel dan profesional ke bengkel lokal untuk perawatan kendaraan semua merek.

Didirikan di London 2017, Fixter telah menjadi benchmark di Inggris. Akuisisi ini merupakan bagian dari digitalisasi unit bisnis purna jual Renault yang bertransformasi untuk menjadi yang terbaik di kelasnya.

"Dengan mengakuisisi startup Fixter, kami akan dapat menggabungkan keahlian dan kekuatan Grup Renault dan jaringannya dengan kelincahan dan pengetahuan Fixter tentang semua aspek digital perawatan otomotif," kata Hakan Dogu, SVP Global After-Sales, Renault Group, dalam pernyataan belum lama ini.

Di pasar purna jual independen, Fixter akan mendapat manfaat dari dukungan jaringan multi-merek garasi "Motrio" (2.500 lokasi di Eropa), keahlian dan layanan digital Grup Renault dan layanan keuangan inovatif Mobilize Financial Services.

Fixter mengurus membuat janji online, mengumpulkan kendaraan dari rumah pemilik dan membawanya ke jaringan mitra grup, faktur, layanan purna jual dan jaminan perbaikan.


Baca juga: Renault akan luncurkan kendaraan listrik pertama di Korea pada 2026

Baca juga: Hyundai Mobis akan adakan pameran teknologi di Prancis

Baca juga: BlackBerry kembangkan kokpit cerdas untuk kendaraan listrik Renault
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022