Jakarta (ANTARA) -
Pembuat suku cadang mobil Korea Selatan Hyundai Mobis Co mengatakan bahwa pihaknya akan mengadakan pameran teknologi di Prancis pada pekan depan untuk mempromosikan teknologi kendaraan canggih kepada klien Eropa.​​
​​​
Hyundai Mobis telah mengundang sekitar 200 pejabat yang bertanggung jawab atas pembelian suku cadang dan pengembangan teknologi di Renault dan Stellantis untuk memperkenalkan 27 teknologi di Sirkuit JP Beltoise, sebuah trek balap mobil di pinggiran Paris Trappes, pada Selasa dan Rabu depan (waktu setempat).
 
Stellantis adalah perusahaan patungan yang dibentuk melalui penggabungan pembuat mobil AS Fiat Chrysler Automobiles dan pembuat mobil Prancis PSA Groupe.

Baca juga: Hyundai kucurkan Rp146 triliun untuk pengembangan EV dan robotika
 
Ke-27 teknologi tersebut termasuk penggerak otonom, elektrifikasi, infotainment dalam kendaraan, augmented reality head up display (AR HUD), penginderaan dalam kabin dan sistem kemudi roda belakang.
 
"Hyundai Mobis akan meningkatkan jumlah pesanan baru untuk produk terbaru kami untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Eropa dan melakukan kampanye pemasaran teknologi yang beragam," kata kepala Penjualan peralatan asli global (OE) di Hyundai Mobis Axel Maschka dalam sebuah pernyataan, dikutip Yonhap, Sabtu.
 
Hyundai Mobis bertujuan untuk memenangkan pesanan senilai 1,06 miliar dollar AS di Eropa tahun ini, naik 51 persen dari 703 juta dollar AS yang diterima tahun lalu.
 
Secara global, target pesanan untuk tahun ini adalah 49 persen lebih tinggi menjadi 3,75 miliar dollar AS dibandingkan dengan 2,52 miliar dollar AS tahun lalu.
 
Pada kuartal Januari-Maret, laba bersih perusahaan turun 14 persen menjadi 520,98 miliar won (419 juta dollar AS) dari 603,33 miliar won setahun sebelumnya.
 
Dalam tiga bulan pertama, perusahaan memperoleh pesanan suku cadang senilai 1,66 miliar dollar AS dari pembuat mobil global, kecuali pembeli terikatnya Hyundai Motor Co. dan Kia Corp., mencapai 44 persen dari target pesanan tahun ini.
 
Hyundai Mobis memperoleh sekitar 90 persen dari penjualannya dari Hyundai Motor dan Kia, dengan 10 persen berasal dari produsen mobil lain.

Baca juga: Penjualan global Genesis tembus 700 ribu unit
 
Baca juga: Penjualan Hyundai dan Kia turun imbas kekurangan chip global
 
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022