Jakarta (ANTARA News) - BMW Group Indonesia menginvestasikan Rp. 12.5 miliar kepada mitra bisnis PT Astra International, PT Tunas Mobilindo Parama dan PT Trans Eurokars Indonesia untuk meng-upgrade sejumlah ruang pamer BMW di Jakarta.

"Investasi ini mempertegas komitmen BMW dan para dealer untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan kami," kata Presiden Direktur BMW Indonesia Ramesh Divyanathan ketika menggelar jumpa media di Showroom BMW PT Tunas Mobilindo Parama di Tebet, Jakarta pada Jumat (9/12).

Sebelumnya, PT Astra International memiliki showroom BMW di Sunter, PT Tunas Mobilindo Parama memiliki showroom BMW di Tebet dan PT Trans Eurokars memiliki showroom BMW di Kebon Jeruk. BMW juga membangun sebuah showroom PT. Astra International terbaru di Pluit. Kualitas showroom itu mengikuti standar internasional BMW terbaru dan rencananya akan diresmikan pada November dan Desember 2011 serta showroom BMW di Pluit akan mulai beroperasi pada Februari 2012.

"Nantinya, dealer BMW akan meningkatkan frekuensi kegiatan showroom sehingga memberikan pengalaman one-stop shopping yang lebih nyaman," katanya.

Di showroom itu, para pelanggan BMW bisa menikmati display berbagai model terbaru BMW dan mengetahui informasi mobil secara rinci bahkan para pelanggan dapat pula melakukan test drive model-model BMW yang mereka minati.

Hingga November 2011, penjualan BMW di Indonesia mencapai 1399 unit, peningkatan sebesar 26% dari penjualan periode yang sama pada tahun lalu. BMW Seri 3 meraih angka penjualan paling besar dengan 496 unit, menyusul BMW Seri 5 dengan 394 unit. Model-model BMW X seperti X1, X3, X5, X6 - ikut meramaikan pasar dengan total penjualan 383 unit.

"Satu hal yang menarik adalah peningkatan minat konsumen terhadap model BMW Advanced Diesel yang kini angkanya penjualannya mencapai 10% dari total penjualan," kata Corporate Communications Director BMW Indonesia Helena Abidin.
(adm)
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011