Jakarta (ANTARA News) - PT Mazda Motor Indonesia (MMI), agen pemegang merek Mazda di Indonesia, akan melansir All New Mazda CX-5 pada 2012 untuk menjajal pasar compact crossover SUV nasional.

"Tanggal peluncuran dan harga akan diumumkan lebih lanjut," ujar Presiden Direktur MMI Keizo Okue dalam siaran pers di Jakarta, Rabu.

Dia menyatakan, CX-5 menerapkan terobosan baru Mazda berupa SKYACTIV technology dan prinsip desain KODO atau Soul of Motion.

"Saat ini, kendaraan Mazda menjadi bagian dari gaya hidup konsumen. Inovasi produk yang luar biasa disertai dengan stylish design, merupakan langkah kunci Mazda untuk menarik perhatian pelanggan," papar dia.

Dia berharap New Mazda CX-5 dapat meningkatkan standar industri dan ekspektasi pasar terhadap kendaraan yang sesuai dengan kondisi dan situasi di Indonesia.

Diperlihatkan pertama kali pada Frankfurt Motor Show 2011, New Mazda CX-5 merupakan generasi pertama kendaraan Mazda yang mengadopsi teknologi SKYACTIV secara menyeluruh. Untuk menjadikan New Mazda CX-5 sebagai kendaraan yang menyenangkan, tim pengembangan Mazda memusatkan perhatian pada bentuk, performa, fungsi dan tekstur dengan visi menghadirkan pengalaman yang menyenangkan ketika kontak terjadi antara pemilik dan kendaraan.

Desain yang ergonomis serta elemen-elemen penting lainnya tak luput dari perhatian tim demi menghadirkan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Penggunaan teknologi SKYACTIV secara menyeluruh pada All New Mazda CX-5 ditujukan untuk efisiensi penggunaan bahan bakar dan memperbaiki kualitas emisi. Ini dilakukan tanpa mengurangi kesenangan pengemudi dan penumpang dalam berkendara.

Dalam hal keselamatan, setiap kendaraan Mazda dirancang menghadirkan kenyamanan. Karenanya para mekanik Mazda selalu berupaya untuk meningkatkan performa ketika berkendara, berbelok dan berhenti, termasuk visibility dan pengoperasian (operability).

Berkat SKYACTIV-BODY yang ringan dan kokoh, New Mazda CX-5 memiliki tingkat keamanan yang luar biasa ketika terjadi tabrakan. Tak heran jika kendaraan ini berhasil meraih top rating di setiap crash test yang dilakukan di seluruh dunia.

"All New Mazda CX-5 merupakan terjemahan visi Mazda akan masa depan untuk hari ini. Kami berharap dapat mengajak pengemudi di Indonesia untuk menjadi bagian dari solusi dalam mengantisipasi perubahan iklim, seraya tetap menjaga kesenangan dalam berkendara," papar Okue.
(ANT-258)
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011