Jakarta (ANTARA News) - Range Rover Evoque hadir di Indonesia sebagai compact SUV yang ramah lingkungan.

Evoque telah mendapatkan penghargaan bergengsi yaitu Auto Express Car Of The Year 2011 dan Best car by design News 2010.

Compact SUV berarti ukuran yang lebih kecil dari varian Range Rover lainnya. Evoque merupakan penggabungan konsep Sporty dan dinamis yang elegan, sesuai dengan karakter brand ambassador-nya Victoria Beckham.

"Range Rover Evoque sangat memahami tipe segmen premium yang ingin tampil berbeda dan customized,  konsumen dapat menyesuaikan dengan gaya, selera dan kebutuhannya," kata Andi Kosala Wakil Direktur Utama Java Motors, agen tunggal pemegang merek Range Rover  dalam peluncuran mobil itu di Jakarta.

Evoque juga kendaraan ramah lingkungan karena  mampu mengefisienkan konsumsi bahan bakar dan karbondioksida yang dikeluarkan.

Andi mengemukakan  Evoque hadir dalam dua tipe pilihan yaitu tiga pintu (coupe) dan lima pintu dengan tiga tema desain Pure,Prestige dan Dynamic dengan  transmisi manual ataupun otomatis.

Mobil itu hadir dengan mesin berkapasitas 2000 CC berbahan bakar bensin dan 2200 CC berbahan bakar diesel . Mesin 4 silinder itu mampu menyemburkan tenaga hingga 240 PS dan memiliki akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 7.1 detik.

Tidak ketinggalan power steering elektris dan suspensi  dengan kemampuan adaptasi dinamis yang menggunakan peredam Magne Ride dan Terrain Response System, ciri khas Land Rover.

"Dalam era persaingan yang ketat seperti sekarang produk itu harus memiliki nilai plus oleh karena itu semua kendaraan kami akan mendapatkan free maintenance selama tiga tahun," kata Andi.

SUV compact terbaru itu masing- masing di banderol Rp. 1.410.000.000,- on the road untuk tipe lima pintu berbahan bakar bensin dan Rp.1.390.000.000,- untuk tipe tiga pintu (coupe)  berbahan bakar diesel.
(yud)
Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011