Pekanbaru (ANTARA News) - Produsen motor Honda menggelar uji irit penggunaan bahan bakar minyak menggunakan produk terbaru Supra X 125 cc "Helm In" dari Kota Pekanbaru, Riau, menuju Kota Padang, Sumatera Barat.

"Kegiatan ini untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa Honda terbukti irit BBM, dan bukan sekedar koar-koar (omong kosong) belaka," kata Kepala Regional Riau PT Capella Dinamik Nusantara, Johan, kepada ANTARA di Pekanbaru, Minggu.

Ia menjelaskan, acara bertajuk "Tantangan Jelajah Supra X 125 cc Helm In" itu merupakan rangkaian dari acara peluncuran produk motor bebek terbaru Honda di Pekanbaru dan Padang secara serentak pada tanggal 30 Oktober 2011.

"Jarak yang ditempuh dari Pekanbaru ke Padang sejauh sekitar 300 kilometer, namun dengan menggunakan motor Honda terbaru ini cukup hanya sekali isi bensin sampai ke tujuan," kata Johan.

Menurut dia, sepeda motor bebek terbaru di kelas 125 cc itu dibekali tangki BBM dengan kapasitas ekstra besar yakni 5,6 liter.

"Kami sudah membuktikan untuk melewati rute Pekanbaru-Padang yang banyak jalan mendaki, kapasitas BBM motor ini mampu mencapai 63 kilometer per liter dengan kecepatan rata-rata 70-80 kilometer per jam," ujarnya.

Uji irit BBM itu mengikut sertakan delapan unit motor Supra X 125 cc "Helm In", yang dikendarai oleh anggota komunitas motor Honda hingga jurnalis. Acara tersebut digelar bersamaan di Kota Padang pada waktu bersamaan, dengan jumlah pengendara yang sama menuju Kota Pekanbaru.
(T.F012)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011