Tangerang (ANTARA News) - Sepeda motor jenis Supra-X mendominasi penjualan motor Honda di wilayah Jakarta-Tangerang.

Head of Marketing WMS, Ario di Tangerang, Selasa, mengatakan, berdasarkan data penjualan sejak Januari-Juni, Supra-X telah terjual 15.484 unit.

Sedangkan posisi selanjutnya ditempati tipe Revo Series sebanyak 10.014 unit dan Blade Series sebanyak 4.131 unit.

"Tipe Cub Honda untuk seluruh tipe berkontribusi sebanyak 13,3 persen untuk total penjualan sebanyak 29.629 unit dan hingga juni ini telah memimpin pasar penjualan 59,04 persen," kata Ario.

Head of Technical Service WMS, Taryudin, menambahkan, ketiga jenis tipe sepeda motor tersebut telah terbukti keiritannya hingga laku di pasaran karena mengadopsi teknologi Programmed Fuel Injection (PGM FI).

Bahkan, kegiatan adu irit tipe bebek Honda telah dibuktikan dengan melibatkan masyarakat perihal keiritan konsumsi BBM.

"Seluruh produk Honda sudah injeksi dan dikenal hemat bahan bakar. Kami pun sudah buktikan kepada masyarakat untuk membuktikannya melalui adu irit," paparnya.

Di sisi lain, penjualan spare part sepeda motor Honda di wilayah Jakarta-Tangerang sejak Januari hingga Mei mengalami peningkatan 56,6 persen dibandingkan tahun lalu.

Carlos Sanusi, Head Of Part Main Dealer PT Wahana Makmur Sejahtera (WMS) di Tangerang, Kamis, mengatakan, pendapatan yang diperoleh dari penjualan yakni mencapai Rp62 miliar.

Kemudian, terkait mudik lebaran, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) menyediakan "Bale Santai Honda" di area SPBU 34.157.03 Jayanti Kabupaten Tangerang.

Lutfi Hernowo selaku Head of Customer Care WMS mengatakan nantinya, di "Bale Santai Honda" tersebut akan disediakan berbagai pelayanan seperti pengecekan motor gratis, diskon suku cadang, takjil gratis, kids corner, P3K, musholah, hingga layanan pijat gratis.
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014