Pekanbaru (ANTARA News) - Honda menguasai sekitar 82 persen pangsa pasar motor di Provinsi Riau, kata Kepala Regional Riau PT Capella Dinamik Nusantara, Johan.

"Pangsa pasar Honda di Riau daratan masih paling besar, yakni sekitar 82 persen," ujar Johan kepada ANTARA di Pekanbaru, Minggu.

Ia menjelaskan, penjualan motor Honda di Riau paling tinggi adalah untuk seri Supra X. Penjualan motor seri tersebut setiap bulan mencapai sekitar 4.800 unit.

"Untuk Supra X series penjualannya rata-rata mencapai 4.800 unit per bulan di Riau," katanya.

Untuk mendongkrak penjualan dengan mempertimbangkan selera konsumen, lanjutnya, Honda meluncurkan Supra X "Helm In". Sepeda motor di kelas 125 cc itu menawarkan keiritan bahan bakar, sistem rem cakram di dua rodanya, dan bagasi lebih lapang.

"Motor keluaran terbaru ini diluncurkan serentak pada akhir bulan Oktober ini di Pekanbaru dan Padang," ujarnya.

Ia mengatakan, sepeda motor terbaru itu dibekali tangki BBM dengan kapasitas ekstra besar yakni 5,6 liter. Sedangkan, untuk bagasi menyediakan luas ekstra hingga kapasitas 19,5 liter.

"Kami harap dengan bagasi besar maka pengendera motor Honda tidak perlu sibuk menenteng tas atau barang bawaan, selama perjalanan. Dan itu akan membuat perjalanan semakin aman dan nyaman," ujarnya.
(F012)
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011