Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyerahkan lima unit Pajero Sport dan Xpander serta pelatihan Mitsubishi Service Technician Education Program (M-STEP) kepada lima Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Otomotif di Jakarta dan Jawa Barat.

Baca juga: Bukan ranking penjualan, tapi ini target MMKSI di tahun 2022

"Komitmen kami dalam menemani setiap perjalanan hidup masyarakat Indonesia, kami wujudkan salah satunya melalui program sosial kami yang berfokus pada pendidikan, khususnya bagi Sekolah Menengah Kejuruan yang memiliki program pendidikan otomotif," kata Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam siaran pers pada Kamis.

Selain memberikan donasi kendaraan untuk praktikum, MMKSI juga akan memberikan training Mitsubishi Service Technician Education Program (M-STEP) 1 kepada 75 siswa perwakilan SMK. Pelatihan dilakukan pada tahun akademik mendatang atau pada saat pandemi sudah lebih kondusif karena harus dilakukan secara tatap muka.

Materi M-STEP 1 yang diberikan mencakup keterampilan teknik dasar otomotif yang merupakan program wajib bagi setiap mekanik Mitsubishi di seluruh dunia. Tak hanya itu, dalam M-STEP 1, siswa mempelajari pengetahuan dasar otomotif meliputi mesin bensin atau diesel, sistem bahan bakar, sistem kelistrikan, sistem power train, chassis, dan sebagainya.

Para siswa juga akan diberikan pengetahuan mengenai Pre-Delivery Inspection (PDI), free service serta perawatan rutin kendaraan. Melalui pelatihan ini, diharapkan para siswa SMK akan memperoleh ilmu yang aplikatif sehingga dapat memiliki bekal keterampilan dan pengetahuan otomotif yang baik untuk memasuki dunia kerja.

Sejak pertama kali dilaksanakan pada 2014, Mitsubishi Motors di Indonesia telah mendonasikan total 40 unit kendaraan Mitsubishi termasuk donasi di tahun ini dan pelatihan kepada 495 orang siswa SMK dan masih akan terus meningkat apabila situasi telah semakin kondusif.

Berikut daftar penerima mobil praktikum dan pelatihan dari Mitsubishi:

SMK Bakti Mandiri Bekasi
SMK Tamansiswa 2 Jakarta
SMK Negeri 2 Garut
SMK Negeri 1 Kuningan
SMK Negeri 5 Kabupaten Tangerang


Baca juga: Ragam layanan penjualan dan purna jual MMKSI selama IIIMS 2022

Baca juga: Mitsubishi ungkap momen Ramadhan dapat dongkrak jumlah penjualan

Baca juga: Mitsubishi hadirkan rangkaian "petualangan hidup" di IIMS 2022
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022