Jakarta (ANTARA News) - Angka penjualan Audi AG terus merangkak naik secara signifikan di seluruh wilayah di dunia, Perusahaan itu  telah menjual  120.200 mobil di seluruh dunia pada bulan September – naik sebesar 17.1 persen lebih banyak dibandingkan dengan bulan yang sama pada 2010.

"Kuartal ketiga telah menjadi satu sukses tersendiri khususnya untuk Audi di China. Kami mampu secara signifikan memperpanjang  kepemimpinan segmen premium sebagai bagian dari perluasan kapasitas produksi kami, "kata Peter Schwarzenbaue petinggi Audi AG alam siaran persnya kepada Antaranews.com.

Selama bulan Januari sampai September 2011, kumulatif penjualan di China mencapai sebesar 226,000 kendaraan. "Selama minggu pertama bulan Oktober kami telah menyamai rekor penjualan kami untuk tahun 2010 di China. Kami ingin melewati angka 300.000 untuk pertama kali di tahun 2011.” katanya.

Sukses perusahaan berlambang empat lingkaran ini di Cina didorong terutama oleh Q7 dan A8L dan  model yang diproduksi secara lokal seperti Audi A4L dan Q5,

Sementara itu, untuk kelas SUV mewah meraih 82,9 persen kenaikan total penjualan di bulan September atau sekitar 1.600 unit.

Model unggulan yang telah diperkenalkan ke pasar China Maret lalu, telah melampaui total penjualan lebih dari dua kali lipat yang telah diperoleh di bulan yang sama pada tahun sebelumnya.

Secara keseluruhan, penjualan model impor mengalami kenaikan yang cukup dramatis, tumbuh sebesar 77.4 persen. Audi akan meningkatkan jangkauan produk impor dan ekspansi ke segmen baru tahun ini dengan model A1 dan A7 Sportback.

Schwarzenbauer:  mengemukakan “Audi jelas merupakan nomer 1 di segmen premium Prrancis. Dengan tingginya tingkat pemesanan, kami mengincar untuk menjual lebih dari 60.000 mobil di sana untuk pertama kalinya pada tahun ini.”.
(yud)
Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011