Jakarta (ANTARA) - GM Korea Co yang merupakan unit Korea Selatan dari General Motors Co., mengatakan bahwa mereka akan menambahkan SUV Tahoe ke jajarannya bulan depan untuk memenuhi permintaan SUV yang meningkat di tengah pandemi COVID-19 yang berkepanjangan.

GM Korea akan memulai pengiriman SUV Chevrolet Tahoe ke pelanggan Korea Selatan pada April, kata perusahaan dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Yonhap, Rabu.

Baca juga: Chevrolet siapkan Corvette edisi "70th Anniversary"

SUV Tahoe all-wheel-drive hadir dengan mesin bensin 6.2 liter, transmisi otomatis 10-percepatan dan tujuh kantong udara. Harganya dibanderol 93 juta won hingga 94 juta won (Rp1,10 miliar hingga Rp1,11 miliar).

GM Korea mengatakan telah menerima ratusan pra pemesanan untuk SUV sepanjang 5,4 meter itu, dan model tersebut akan bersaing dengan SUV Ekspedisi Ford Motor Co. di pasar Korea Selatan.

GM berencana membawa pikap GMC Sierra ke pasar Korea Selatan tahun ini untuk mendongkrak penjualan.

Produsen mobil yang berbasis di Detroit ini menjual kendaraan dengan empat merek secara global: Chevrolet, Cadillac, Buick, dan GMC. Model Chevrolet dan Cadillac saat ini tersedia di Korea Selatan.

Jajaran GM Korea terdiri dari empat model rakitan lokal yakni mobil mini Spark, sedan Malibu, serta SUV Trailblazer dan Trax. Selain itu, terdapat empat model impor yakni pikap Colorado, mobil all-electric Bolt, serta SUV Equinox dan Traverse.

Sebagian besar model yang saat ini dijual di Korea Selatan berasal dari merek Chevrolet.

Jajaran SUV yang diperkuat akan membantu GM Korea secara aktif menanggapi beragam kebutuhan pelanggan Korea untuk kegiatan di luar ruangan dan rekreasi, termasuk berkemah, berperahu pesiar, kayak, dan karavan, kata pernyataan itu.

Perusahaan berencana untuk memperkenalkan beberapa kendaraan listrik pada 2025, termasuk Bolt EV dan kendaraan utilitas listrik Bolt yang diperbarui, yang akan dikirimkan ke pelanggan pada kuartal kedua.

Dari Januari hingga Februari, penjualan mereka turun 44 persen menjadi 35.762 kendaraan dari 64.371 unit setahun sebelumnya.



Baca juga: Volkswagen dan Bosch kerja sama dorong produksi baterai di Eropa

Baca juga: GM tak lanjutkan produksi Chevrolet Bolt EV hingga akhir Januari 2022


Baca juga: GM perpanjang penutupan pabrik selama tiga minggu
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022