Jakarta (ANTARA News) - Permintaan pasar sepeda motor sport di kelas menengah yang mengusung mesin di bawah 125 cc masih tumbuh. Sepeda motor jenis tersebut  mencapai 28 persen dari pasar sepeda motor secara nasional.

"Segmen sepeda motor sport menengah, di bawah 125 cc, masih menjanjikan dan cukup besar, mencapai sekitar 800 ribu setahun," kata Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Auddie A Wiranata, di Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan AHM sebagai pemimpin pasar sepeda motor nasional, akan terus menggarap pasar tersebut, karena memiliki kecenderungan terus tumbuh, terutama di kalangan anak muda yang senang sepeda motor bergaya sporty.

Oleh karena itulah, kata dia, pada 28 Juli 2011 AHM melakukan penyegaran dengan meluncurkan New Honda Blade dengan mengusung mesin 110 cc, bertema sepeda motor yang lahir dari arena balap.

"Tahun lalu Blade memberi kontribusi sekitar 20 persen penjualan Honda. Dengan kehadiran New Honda Blade, kami perkirakan produk tersebut mampu memberi kontribusi 30-35 persen penjualan AHM tahun ini," ujar Auddie.

GM Pemasaran AHM Sigit Kumala, menambahkan pada Juli, penjualan AHM mencapai 390 ribu unit atau naik 11,7 persen dibandingkan bulan sebelumnya sebesar 349 ribu unit.

Pada semester pertama, penjualan AHM menembus angka 2,1 juta unit atau menguasai 51,8 persen pasar sepeda motor nasional. Penjualan AHM sebagian besar berasal dari segmen skutik (sepeda motor matik) dan bebek (cub) kelas bawah.
(R016/A026)
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011